Kriminalitas Banjarmasin

Geledah 'Gudang Ineks', Subdit 3 Ditnarkoba Polda Kalsel Temukan 1.015 Butir Ineks dalam Speaker

Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimanrtan Selatan menemukan ribuan butir ineks saat melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Banjarbaru.

Geledah 'Gudang Ineks', Subdit 3 Ditnarkoba Polda Kalsel Temukan 1.015 Butir Ineks dalam Speaker
HO/Subdit 3 Ditnarkoba Polda Kalsel
Barang bukti ribuan butir ineks yang ditemukan Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimanrtan Selatan saat melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Landasan Ulin Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIM - Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimanrtan Selatan menemukan ribuan butir ineks saat melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang diduga sebagai 'gudang' penyimpaan ineks, Kamis (15/8) seitar pukul 22:00 Wita.

Rumah tersebut adalah kediaman Jambrin alias Reno (34) warga Jalan Sriwijaya, Komplek Pesona Langit, No. 02, Rt. 07, Rw. 01, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Keterangan terhimpun, penggeledahan ini berawal adanya informasi masyarakat bahwa lelaki ini diduga terlibat transaksi narkotika dan hal ini pun langsung ditelusuri petugas dengan dilakukan lidik. Apalagi sebelumnya saat dilakukan penangkapan terhadap pengedar lain diduga terkait dengan yang bersngkutan.

Dimana barang diduga berasal dari Reno ini dan diam-diam petugas terus melakukan pemantauan terhadap kediamannya tersebut. Hingga Kamis (15/8) malam sekitar pukul 22:00 Wita diduga yang bersangkutan menyimpan barang terlarang.

Baca: Misterius, TNI AL Tak Temukan 15 ABK KM Mina Sejati yang Dibajak di Laut Aru, 3 Pelaku Juga Hilang

Tanoa menunggu lama, petugas langsung bergegas ke kediamannya dan mengamankan yang bersangkutan. Penggeledahan pun dilakukan dibeberapa tempat di rumahnya itu namun tak ditemukan barang terlarang.

Hingga petugas melihat satu speaker di rumah tersebut dan merasa curiga petugas pun melakukan pemeriksaan dan ternyata mengejutkan didalamnya terdapat ribuan ineks dalam beberapa bungkusan.
Adanya barang bukti membuat Reno hanya bisa pasrah kala petugas menggelandangnya ke Polda Kalsel untuk dilakukan pemeriksaan .

Direktur NarkobaKombes Wisnu Widarto melalui Ksubdit 3 Kompol Diaz Sasongko, Senin (19/8) siang membenarkan pihaknya melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap Jamrin yang kerap disapa Reno ini.

Baca: Jaksa dan Tiga Rekanan Terjaring OTT KPK, Kejaksaan Agung Koordinasi dengan Kejari Yogyakarta

Dalam penggeledahan di kediamannya itu petugas temukan total barang bukti yakni 1000 (seribu) butir pil ineks motif burung hantu warna biru berat bersih 310,90 gram, 15 (lima belas) butir pil ineks motif Tedy Bear warna merah muda berat bersih 4,53 gram, 11 (sebelas) lembar plastik klip, 1 (satu) buah Speaker merk Sharp warna hitam, dan 1 (satu) buah timbangan digital merk Constant warna hitam seryta 1 (satu) buah HP merk Samsung Galaxy A3 warna Gold.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved