Kebiasa Unik di Hotel

Kebiasan Unik di Hotel, Kamar Nomor 13 'Dikeramatkan' dan Dilewatkan karena Alasan Ini

Penomoran atau angka yang dilewati adalah angka 13. Ketika melihat kamar hotel rata-rata nomor kamar ini dilewatkan penomorannya, Mengapa ya?

Kebiasan Unik di Hotel, Kamar Nomor 13 'Dikeramatkan' dan Dilewatkan karena Alasan Ini
istimewa
Ilustrasi - Suasana kamar di Hotel Grand Dafam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hampir semua hotel, (meski pun tidak semua) mempunyai keunikan yang sama. Terutama dalam penomoran yang konon dikeramatkan.

Penomoran atau angka yang dilewati adalah angka 13. Ketika melihat kamar hotel rata-rata nomor kamar ini dilewatkan penomorannya, Mengapa ya?

Menurut GM Hotel Summer, Budi Salim, Selasa (20/8/2019) mengatakan hal itu untuk menghindari ketidaksukaan tamu hotel. Sebab angka itu dianggap angka sial oleh tamu luar.

"Karena pada dasarnya konsep hotel adalah kenyamanan tamu. Dan rata-rata kiblatnya hotel adalah western style, jadi di barat angka 13 itu dianggap angka sial jadi mereka gak menyediakan angka itu untuk menjaga supaya tamu nyaman. Karena tamu di hotel kan random, jadi kita antisipasi saja kemungkinan ada tamu yg anti seperti itu (sperti turis mancanegara). walaupun untuk sebagian orang Indonesia biasa saja angka 13, " kata Budi Salim.

Baca: Geledah Gudang Ineks, Subdit 3 Ditnarkoba Polda Kalsel Temukan 1.015 Butir Ineks dalam Speaker

Baca: Mantan Suami Dewi Sandra, Glenn Fredly Jatuh Kepelukan Penyanyi Dangdut Mutia Ayu, 2 Bulan Persiapan

Mirip apa yang disampaikan oleh GM Fave Banjarbaru, Taufiq Akbar, di Hotel yang dikelolanya juga tidak pakai angka 13.

"Dikarenakan jikalau dibahasakan bahas cina 1 dan 3 ada lah 4 yang artinya kematian, jadi 13 dan 4 itu pasti tidak ada apalagi jikalau pemilik nya orang Tionghoa atau Chinese," lontarnya.

Termasuk di Aston Hotel Gambut juga tidak ada kamar 13. "Tidak ada angka kamar itu. Namun alasan persisnya tidak tahu alasanya. Sebab pemilik hotel tidak menjelaskan," tandas Andri Kurniawan.

Namun tidak semua yang menggunakan kepercayaan angka keramat atau angka sial tersebut, seperti apa yang dijelaskan oleh
GM Hotel Rodhita Banjarbaru N. Fahmi.

Menurutnya, tidak ada stori atau cerita soal angka sial. "Kami gunakan angka 13 karena itu kita ada nomor 213 dan 313," sebut N Fahmi.
(banjarmasinpost.co.id /lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved