Berita Tapin

Lahan Dekat Lubang Tambang Batubara di Tatakan Tapin Terbakar, Petugas Berjibaku Padamkan Api

Lahan semak belukar di dekat lubang tambang yang terbakar menimbulkan asap pekat dan kebakaran

Lahan Dekat Lubang Tambang Batubara di Tatakan Tapin Terbakar, Petugas Berjibaku Padamkan Api
Dari BPBD Tapin untuk BPost
Kebakaran lahan terjadi di areal bekas lubang tambang di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Selasa (20/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Lahan semak belukar di dekat lubang tambang  yang terbakar menimbulkan asap pekat dan kebakaran, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 16.20 Wita.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin, asap dan api masih terus membakar semak dan batubara diduga kalori rendah yang ditinggalkan penambangnya.

Lokasi bekas lubang tambang batubara itu berada di titik koordinat : -3.04148, 115,15262, 88,9m, 285° di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Upaya petugas pemadam gabungan dari berbagai unsur seperti tim TRC,PUSDALOPS-PB,SUBSATGAS 9-03 BPBD, TNI,POLRI, TAGANA, DAMKAR, BAPARA, BPK Perintis, dan BPK 010 Mandiri Tapin melakukan pemadaman dengan mesin portable dan unit tanki.

Baca: NEWSVIDEO : Enam Rumah di Desa Bati-Bati Kabupaten Tanahlaut Ludes Dilalap Api

Baca: Panggilan Masa Lalu Suami Syahrini, Reino Barack Diungkap, Panggilan Saat Bareng Luna Maya?

Baca: Peringati HUT RI ke-74, PT Angkasa Pura II Bantu Kaki Palsu Hingga Operasi Katarak

Baca: Ditinggal Menyadapi Karet, Rumah Khairani Dilalap si Jago Merah, Uang Tabungan Ludes Terbakar

Kondisi saat berita ini rilis, tim gabungan pemadam kebakaran hutan dan lahan masih melakukan berjibaku memadamkan kobaran api di areal tambang batubara yang diduga tak direklamasi.

Hari itu, selain di lubang bekas tambang di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Satgas gabungan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan juga bekerja memadamkan api di Desa Sungai Rutas Kecamatan Candi Laras Selatan dan Desa Parigi Padang Kecamatan Bakarangan. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved