Berita Regional

Perjuangan Drg Romi Membuahkan Hasil, Status Lulus CPNS Dikembalikan hingga Sebut Nama Artis Ini

Perjuangan panjang dokter gigi Romi Syofpa Ismael untuk mendapatkan haknya kembali sudah mulai membuahkan hasil.

Perjuangan Drg Romi Membuahkan Hasil, Status Lulus CPNS Dikembalikan hingga Sebut Nama Artis Ini
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Drg Romi Syofpa Ismael (duduk di kursi roda) didampingi anggota Komisi VIII DPR Rieke Diah Pitaloka (tengah) berjalan untuk menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (31/7/2019). Romi yang sebelumnya gagal lolos CPNS meski menduduki peringkat pertama saat tes di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat itu mengadu ke Mendagri untuk mencari keadilan bagi dirinya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PADANG - Perjuangan panjang dokter gigi Romi Syofpa Ismael untuk mendapatkan haknya kembali sudah mulai membuahkan hasil.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, secara resmi telah mengumumkan nama dokter Romi Syofpa Ismael lulus sebagai CPNS.

"Alhamdulillah, saya akhirnya dinyatakan kembali lulus sebagai CPNS. Ini berkat perjuangan panjang dan melelahkan. Terima kasih kepada semua yang telah membantu," kata dokter Romi yang dihubungi Kompas.com, Jumat (23/8/2019).

Romi menyebutkan perjuangannya untuk mendapatkan haknya setelah kelulusannya sebagai CPNS dibatalkan Pemkab Solok Selatan, Sumatera Barat dibantu oleh banyak pihak.

"Makanya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak gubernur, wakil gubernur, bupati. Pemerintah pusat, semua kementrian yang membantu, anggota DPR Mbak Rieke (Rieke Diah Pitaloka), kawan-kawan media dan semuanya yang membantu," katanya.

Baca: Ketakutan Gading Marten Soal Gisella Anastasia dan Pertemuan Dengan Wijaya Saputra, Pacar Ibu Gempi

Baca: FAKTA Ular Weling yang Tewaskan Satpam di Serpong, dari Bisa Mematikan hingga Cara Pertolongan

Baca: SEMPAT VIRAL - Mbah Dirgo, Kakek 83 Tahun Menikahi Janda Muda 27 Tahun, Ini Cerita Awal Cinta Mereka

Romi mengatakan setelah diumumkan lulus, dirinya kembali harus mempersiapkan semua berkas. Salah satunya adalah surat keterangan tingkat disabilitas.

Hal itu dibutuhkan karena Romi lulus dari formasi disabilitas sesuai dengan salinan pengumuman yang ditandatangani oleh Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat Muzni Zakaria tertanggal 22 Agustus.

Dokter gigi penyandang disabilitas tersebut dinyatakan lulus pada formasi Disabilitas Dokter Gigi Ahli Pertama dan ditempatkan di RSUD Solok Selatan.

"Surat keterangan itu sudah ada dan tinggal mengirimkannya saja lagi," kata Romi.

Kelulusan CPNS yang sempat dianulir...

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved