Banjarbaru Pemenang 2019

Buka Diklatpim IV Angkatan 40, Walikota H Nadjmi Adhani Minta Peserta Bersungguh-sungguh

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani membuka s pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan 40 lingkup Pemko Banjarbaru

Buka Diklatpim IV Angkatan 40, Walikota H Nadjmi Adhani Minta Peserta Bersungguh-sungguh
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota mengalungkan Tanda peserta Diklatpim IV angkatan 40 dilingkup Pemko Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani memimpin dan sekaligus membuka secara langsung pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan 40 lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Diklatpin ini pola fasilitas Pemerintah Kota Banjarbaru dengan BPSDM Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Aula Gawi Seberataan Kota Banjarbaru, Senin, (26/8/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BKPP Kota Banjarbaru Sri Lailana serta kepala SKPD se Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru.

Kegiatan Diklatpim ditandai dengan Wali Kota Banjarbaru memasangkan secara simbolis kalung tanda peserta yang menandai dibukanya diklatpim tingkat IV angkatan 40 lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Kegaiatan ini dilaksanakan dari 26 Agustus hingga 7 Desember 2019 mendatang. Diklatpim dilaksanakan selama 100 hari dengan rincian 33 hari kerja untuk pembelajaran klasikal di dalam kelas dan 67 hari kalender untuk pembelajaran non klasikal di SKPD atau unit kerja asal.

Ada sebanyak 40 orang yang mengikuti kegiatan diklatpim dengan bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk pimpinan perubahan pada pejabat pengawas yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan pada SKPD atau unit kerjanya masing masing.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat membuka Diklatpim IV angkatan 40 Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat membuka Diklatpim IV angkatan 40 Pemko Banjarbaru (Humas Pemko Banjarbaru)

Kompetensi yang dibangun pada diklatpim tingkat IV adalah kompetensi kepemimpinan operasional yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan pada SKPD / unit kerja dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh peserta bisa bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh kegiatan yang sudah disusun oleh panitia pelaksana.

Pihaknya berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Agar mendapatkan ilmu dan wawasan dari diklatpim.

"Kami berharap setelah mengikuti diklatpim ini peserta dapat menemukan inovasi-inovasi baru yang akan datang sehingga bisa mewujudkan tujuan Kota Banjarbaru dalam menjadi Kota Pelayanan yang terbaik," kata Wali Kota Banjarbaru.

Suasana pembukaan Diklatpim IV Angkatan 40 Pemko Banjarbaru
Suasana pembukaan Diklatpim IV Angkatan 40 Pemko Banjarbaru (Humas Pemko Banjarbaru)

(AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved