KalselPedia

KalselPedia: Nama-nama faskes di Kalsel yang Bekerjasama dengan BPJS

BPJS Kesehatan adalah badan hukum milik negara (BHMN) yang menyelenggarakan satu dari lima Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) tercantum dalam

KalselPedia: Nama-nama faskes di Kalsel yang Bekerjasama dengan BPJS
bpost/dok
Satu dari sejumlah faskes di Kalsel, RSUD Ulin Banjarmasin yang menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan cabang Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KalselPedia - BPJS Kesehatan adalah badan hukum milik negara (BHMN) yang menyelenggarakan satu dari lima Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

Bertanggung jawab langsung di bawah presiden, dalam menjalankan fungsinya, BPJS Kesehatan tentu juga menjalin kerjasama dengan sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah kerjanya.

Hal ini agar dalam menyelenggarakan program jaminan sosial nasional kepada seluruh masyarakat pun terlaksana.

Terlebih dengan prinsip gotong royong, keberadaan BPJS Kesehatan cukup dirasakan banyak manfaatnya.

Baca: KalselPedia: Rumah Banjar Bubungan Tinggi di Desa Habirau Daha Selatan

Baca: Kalselpedia : Alat Pemadam Busa Digunakan Pemadaman Api Karhutla di Kalsel

Baca: KalselPedia : Jumlah SMP di Kecamatan Simpang Empat Tanahbumbu

Baca: KalselPedia: Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin

Berikut diantaranya nama-nama sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) di Kalsel yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Banjarmasin.

Pertama adalah RSUD Ulin Banjarmasin yang berlokasi di Jalan A Yani Kilometer 2 Banjarmasin, RSUD dr H Moch Ansari Saleh berlokasi di Jalan Brigjen Hassan Basry, RSJD Sambang Lihum di Jalan Gubernur Syarkawi Kabupaten Banjar, RS Bhayangkara Banjarmasin di Jalan A Yani Kilometer 3,5.

Selanjutnya RS Dr R Soeharsono (TPT) di Jalan Soetoyo S Banjarmasin Barat, RSKB Banjarmasin Siaga di Jalan A Yani Kilometer 3,5, RS Sari Mulia di Jalan Antasari, dan RS Islam Banjarmasin di Jalan S Parman.

Selanjutnya, faskes yang bekerjasama dengan BPJS Cabang Banjarmasin Klinik Spesialis Rafisa Dahlia di Jalan Dahlia Banjarmasin, Klinik Global Farma, RSGM Gusti Hasan Aman di Jalan Simpang Ulin Banjarmasin, RSUD H Abdul Aziz Marabahan di Kabupaten Batola, RSUD Idaman Banjarbaru di Jalan Trikora Banjarbaru, RS TNI AU TK IV Syamsudin Noor, dan RS TNI TK IV Guntung Manggis di kota Banjarbaru.

Selain itu faskes lainnya yakni ada di Klinik Nirwana, RSU Mawar dan RS Syifa Medika di kota Banjarbaru.

RSUD Ratu Zalecha Martapura, RS PTPN TK XIII Danau Salak, RS Aveciena Medika, dan RS Pelita Insani yang masing-masing berada di Kabupaten Banjar.

RSUD H Boedjasin Pelaihari, RSB Ainun Pelaihari, RSIA Borneo Citra Medika, Klinik Utama Ammariz, RSB Ibunda Pelaihari, RS Marina Permata RSUD Kotabaru, RSB Paradise, RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor Batulicin.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved