KalselPedia

KalselPedia - HDCI Banjarmasin, Sunmori, Bukber hingga Turing Manca Negara

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Banjarmasin adalah salah satu organisasi komunitas motor gede (moge) yang ada di Banjarmasin.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Elpianur Achmad
Instagram/@HDCI_Banjarmasin
Anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Banjarmasin adalah salah satu organisasi komunitas motor gede (moge) yang ada di Banjarmasin.

HDCI Banjarmasin berdiri kurang lebih sembilan tahun terakhir dan sekretariatnya berada di Jalan Kacapiring Besar No 37 Banjarmasin.

Dan HDCI Banjarmasin merupakan satu dari empat pengcab yang berada di bawah naungan HDCI Kalsel yang diketuai oleh Edy Sudarmaji. Dan saat ini HDCI Banjarmasin ini diketuai oleh Ferdy Perdana.

IRING-iringan Motor Gede dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dalam tajuk Kalimantan Bike Week (KBW) 2015 melintas di Jalan S Parman Jembatan Pangeran Banjarmasin, Jumat (6/3).
IRING-iringan Motor Gede dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dalam tajuk Kalimantan Bike Week (KBW) 2015 melintas di Jalan S Parman Jembatan Pangeran Banjarmasin, Jumat (6/3). (BANJARMASIN POST GROUP/AYA SUGIANTO)

Anggota HDCI Banjarmasin yang ada saat ini berjumlah kurang lebih 60 orang, dan rutin melaksanakan kegiatan kopdar di kafe-kafe yang ada di Duta Mall Banjarmasin tiap Jumat malam.

HDCI Banjarmasin kerap melakukan kegiatan touring baik tingkat lokal, nasional bahkan hingga mancanegara. Dan mereka juga aktif melakukan beragam kegiatan bersifat sosial seperti buka puasa bersama anak-anak panti asuhan hingga sahur on the road.

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini Jumat (17/5/2019) menggelar buka puasa bersama di TreePark Hotel Banjarmasin.
Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini Jumat (17/5/2019) menggelar buka puasa bersama di TreePark Hotel Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Dan kepada anggotanya, HDCI Banjarmasin juga selalu memberikan edukasi misalnya selalu santun di jalan, serta ikut menggaungkan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Untuk di tingkat lokal khususnya di seputaran Kalsel, HDCI Banjarmasin rutin menggelar touring yang diistilahkan dengan Sunday Morning Riding (Sunmori).

HDCI Banjarmasin pun tercatat pernah menggelar salah satu event besar di kalangan bikers di Tanah Air yakni Kalimantan Bike Week yang kini rutin digeber per dua tahun.

anggota hdci
anggota hdci (banjarmasinpost.co.id/khairil)

Malah HDCI Banjarmasin menjadi tuan rumah pertama yakni pada 2015 silam yang dipusatkan di depan Kantor Walikota Banjarmasin dan yang datang pesertanya ratusan bahkan juga ada dari mancanegara.

Melihat kiprah dan perjalananya, tak heran karenanya HDCI Banjarmasin bisa dibilang menjadi barometer bikers di Tanah Air bahkan mancanegara. (Banjamasinpost.co.id/frans rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved