Berita Banjarbaru

Pangdam VI/Mulawarman Tutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2019

Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 di Secata Rindam VI Mulawarman resmi ditutup oleh Pangdam VI/Mulawarman

Pangdam VI/Mulawarman Tutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2019
banjarmasinpost.co.id/aya suganto
penutupan Dikmata di Lapangan Rindam VI/Mulawarman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 di Secata Rindam VI Mulawarman resmi ditutup oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto, Sabtu, (7/9).

Upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 digelar di Lapangan Rindam VI Mulawarman Banjarbaru.

Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto menjadi inspektur upacara dan sebagai Komandan upacara, Letkol Dharmawan Setyo yang juga Komandan Secata Rindam VI Mulawarman.

Baca: Tolak Sebutan Pelakor Asha Shara Buka Suara Perihal Raffi Ahmad dan Yuni Shara?

Baca: Tak Sekadar Liburan, Syahrini dan Reino Barack Lakukan Chek Up di Singapura, Terkait Kehamilan?

Baca: Curhat Luna Maya Dapat Teror Hingga Tuntut Kekasih Baru Mantan Ariel NOAH ini

Baca: Pamer Anak Angkat Mulan Jameela Ternyata Teman Putra Maia Estianty, Al Ghazali dan El Rumi

Ada sebanyak 329 siswa yang telah menjalani Dikmata selama lima bulan atau 20 Minggu, sejak Senin, 22 April hingga 7 September.

Dari total siswa yang mengikuti Dikmata ini berasal dari seleksi reguler dari Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) serta seleksi putra daerah dari wilayah Kalsel, Kaltim dan Kaltara.

Untuk seleksi reguler dari wilayah Kalsel berjumlah 99 siswa atau 32,04 persen, dari Kaltim 210 siswa atau 67,96 persen.

Siswa dari seleksi putra daerah ada sebanyak 20 orang terbagi dari Kalsel enam orang atau 30 persen, dari Kaltim 11 orang atau 55 persen dan dari Kaltara tiga orang atau 15 persen.

Pada upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen H Yazid Fanani dan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed.

Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto mengucapkan selamat kepada para siswa Dikmata yang telah menjalani pendidikan.

Mereka telah dibekali pendidikan meliputi tiga aspek yakni sikap dan perilaku, pengetahuan dan keterampilan serta jasmani.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved