Berita Batola

Sebanyak 63 Anak-anak Ikut Sunatan Massal di Polsek Anjir Pasar Diwarnai Jeritan dan Isak Tangis

Jerita tangis anak-anak terdengar keras dari kantor Polsek Anjir Pasar, Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Batola Kamis (12/9/19).

Sebanyak 63 Anak-anak Ikut Sunatan Massal di Polsek Anjir Pasar Diwarnai Jeritan dan Isak Tangis
HO/Ibrahim Polres Batola
Peserta sunatan massal di Polsek Anjir Pasar Batola langsung dapat bingkisan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Jerita tangis anak-anak terdengar keras dari kantor Polsek Anjir Pasar, Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Batola Kamis (12/9/19). Sebanyak 63 anak-anak mengikuti aksi sunatan masal ke-2 yang digelar Polres Batola.

“Alhamdulillah, ada 63 anak-anak yang mengikuti sunatan massal dari 11 desa” kata Kapolsek Anjir Pasar Inspektur Polisi Dua Yadiyatullah. SH, Kamis (12/9/19).

Menurut Yadi, dengan aksi sunatan massal ini merupakan upaya polisi agar lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat. Polisi selama ini hanya sebagai penegak hukum dan penjaga kamtibmas. Image tersebut diubah agar semakin dekat dengan masyarakat.

“Sunatan massal in program dari Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya dan pelaksanannya di seluruh polsek di kabupaten setempat. Respon dari warga sangat bagus dengan jumlah peserta yang hadir. Sepertinya dari seluruh polsek di Kabupaten Batola, Polsek Anjir Pasarlah yang paling banyak pesertanya,” tegas Yadi.

Baca: Angka Penderita Diare di HST Sempat Mengalami Kenaikan, ISPA Mulai Melonjak Akibat Kabut Asap

Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, menyampaikan bagi pelajar di Kabupaten Batola yang belum sunat, inilah momen yang tepat untuk bersunat. Polres Batola menggelar sunatan masal di 17 polsek yang ada di kabupaten setempat dengan target 1.000 peserta.

“Iya kita targetkan 1.000 peserta untuk sunatan massal dalam rangka peringatan hari bhayangkara 1 Juli, dan 17 Agustus hari kemerdekaan RI” kata kapolres.

Sunatan massal Polres Batola yang ke-2 digelar di kantor Polsek Anjir Pasar Kamis (12/9/19). Peserta sunat massal langsung mendapatkan bingkisan dari Polres Batola.
Sunatan massal Polres Batola yang ke-2 digelar di kantor Polsek Anjir Pasar Kamis (12/9/19). Peserta sunat massal langsung mendapatkan bingkisan dari Polres Batola. (HO/Ibrahim Polres Batola)

Menurut Mugi, aksi sunatan massal iini tanpa dipungut biaya sedikitpun, dan masyarakat bisa mendaftarkan diri di polsek-polsek terdekat di wilayahnya. Dengan kegiatan sunatan massal ini diharapkan bisa menghilangkan stigma masyarakat mendatangi polisi berarti ada masalah hukum

“Selama ini kan ada stigma kalau orang kekantor polisi berarti ada masalah. Kami ingin menunjukkan polri itu dekat dengan masyarakat,” katanya.

Baca: Kebakaran di Binjai Pirua Labuan Amas HSt Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sekdakab Harapkan Ini

Mugi menambahkan acara bakti sosial berupa sunatan massal Polres Batola digelar yang pertama di Polsek Anjir Muara Kamis (5/9/19), dan hari ini berlanjut di Polsek Anjir Pasar, kamis (12/9/19).

“Bagi pelajar yang disunat akan mendapatkan bingkisan dari Polres Batola,” tegas Mugi. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved