Berita Kalteng

Tampil di Indonesia Festival Ottawa, Kanada, Tari Tradisional Kalteng Memukau Masyarakat Luar Negeri

Provinsi Kalimantan Tengah terus mempromosikan kesenian tari khas daerah di dalam hingga luar negeri sehingga, sering dapat undangan tampil pada event

Tampil di Indonesia Festival Ottawa, Kanada, Tari Tradisional Kalteng Memukau Masyarakat Luar Negeri
Istimewa Humas Pemprov Kalteng
Tim Kesenian Kalteng Tampil dalam Acara Indonesia Festival di Ottawa, Kanada 

BANJARMASINPOST CO.ID, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah terus mempromosikan kesenian tari khas daerah di dalam hingga luar negeri sehingga, sering dapat undangan tampil pada event internasional.

Di bawah binaan Tuty Dau, yang sudah beberapa kali membawa sanggar tari Kalteng ke luar negeri, kali ini tim ini turut serta dalam Indonesia Festival di Ottawa, Kanada, Sabtu, 14 September 2019.

Penampilan disaksikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Kanada Abdul Kadir Jailani dan masyarakat Kanada dari segala penjuru seperti Vancouver, Montreal, Toronto, dan Ottawa.

Tim kesenian Kalteng membawa 5 orang penari dari sanggar seni Betang Batarung, yaitu Tris Sofia W, Edho Kristanto, Ranaiyati, Eny Riny dan Alfrelin yang menyuguhkan empat penampilan tarian diantaranya tari Mandau, tari Giring-giring, tari Bagondang, serta tari Nefuk Taun.

Baca: Tersangka Veronica Koman Buka Suara Soal Saldo Rekeningnya, Akui Pernah Menarik Uang di Papua

Baca: Berani Buka-bukaan Soal Internal KPK Alasan Utama DPR Pilih Alexander Marwata Wakil Pimpinan KPK

Baca: Cinta Lain BJ Habibie Sebelum Bertemu Ainun Buat Ibunda Susul ke Jerman

Tarian ini, memukau masyarakat luar negeri, bahkan, banyak komentar positif saat penampilan tim kesenian Kalteng ini, termasuk duta besar dan istri yang sangat senang.

Begitu juga masyarakat sekitar yang baru pertama kali melihat tarian Kalimantan Tengah secara langsung.

Mereka kagum serta sangat antusias dengan penampilan yang sangat unik ini.

Indonesia Festival dilaksanakan hanya satu hari yaitu tanggal 14 september 2019 di Canadian Museum of History 100 Rue Laurier Gatineau, Canada, dan menampilkan pula pasar kuliner Indonesia, pameran kerajinan serta penampilan kesenian.

"Tim kesenian Kalteng dapat tampil memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kanada melalui Sanggar Seni Betang Batarung. Ini kami sambut baik," ujar Pembina Sanggar, Tuty Dau, karena pihaknya dapat memenuhi undangan tersebut.

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini, mengatakan, terima kasihnya karena mereka juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Usai penampilan, tim kesenian Kalteng juga diminta untuk menampilkan kesenian di Montreal, Kanada, yang dihadiri oleh 168 negara sedunia yang dilaksanakan dalam beberapa waktu kedepan, hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan dari Montreal kepada Ibu Tuty Dau selaku pembina.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved