Berita Tabalong

Stadion Sepakbola Desa Nawin Tabalong Ini Mampu Tampung 2000 Penonton

Lapangan sepak bola yang ada di Desa Nawin Kecamatan Haruai meskipun berada cukup jauh dari Pusat Kabupaten Tabalong

Stadion Sepakbola Desa Nawin Tabalong Ini Mampu Tampung 2000 Penonton
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Stadion sepak bola yang ada di Desa Nawin Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Lapangan sepak bola yang ada di Desa Nawin Kecamatan Haruai meskipun berada cukup jauh dari Pusat Kabupaten Tabalong, namun kondisinya tak kalah disbanding dengan lapangan sepak bola yang ada di kota .

Belum lama ini digelar Nawin Cup yang mengikut sertakan club sepak bola yang ada di Kabupaten Tabalong, dan sarana yang ada cukup memadai. Rumput yang ada di lapangan juga baik untuk bermain sepak bola meskipun saat ini musim kemarau rumput tidak kering.

Kepala Desa Nawin Marhani mengatakan keberadaan lapangan sepakbola yang baik ini sering dimanfaatkan warga untuk bermain sepakbola. Banyak pelajar yang juga ikuit serta sehingga sebagai salahsatu upaya dalam mencari altet muda baru.

Baca: Hasil Barito Putera vs Bhayangkara FC Liga 1 2019, Skor Sementara 0-2, Live Streaming di Vidio.com

Baca: Bagian Tubuh Salmafina Sunan Akan Dihilangkan, Putri Sunan Kalijaga Ungkap Alasannya, Taqy Malik?

Baca: Pose Veronica Tan Disorot Saat Bersama Putra Ahok, Tak Terlihat BTP & Puput Nastiti Devi

“Dengan adanya fasilitas yang baik maka banyak generasi muda yang senang bermain sepakbola dan diharapkan bisa menjadi modal dalam munculnya atlet sepakbola dari Desa Nawin,” ungkapnya.

Marhani menambahkan keberasaan lapangan sepak bola ini juga menjadi daya tarik untuk berkunjung ke Desa NAwin karenanya saat ini aparat desa juga tengah mempersiapkan membangun wisata.

Yaitu dengan membangun wisata alam yang memanfaatkan waduk yang tak jauh dari lapangan sepakbila dan nantinya akan dibangun rumah adat khas banjar sehingga bisa menampilkan wisata alam sekaligus budaya.

Saat ini tribun untuk penonton berada di satu sisi yang terdiri dari untuk penonton VIP dan penonton biasa yang terdapat pada kiri dan kanan tribun. Untuk meningkatkan kapasitas saat ini Dinas Pekerjaan Umumdan Perumahan Rakyat (PUPR) juga tengah membangun tribun di sisi yang lain.

Kepala Dinas PUPR M Noor Rifani mengatakan saat ini tengah melakukan pembangunan tribun dengan anggaran Rp 2.7 miliar. Dengan adanya dibangun tambahan tribun maka saat ini lapangan sepak bola Desa Nawin berkapasitas 2000 penonton.

“Dengan adanya dua tribun selain bisa menampung lebih banyak penonton juga bisa memisahkan antara dua supporter, saat event besar dan memudahkan pengamanan,” ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved