Berita Banjarmasin

Posting Video di Medsos, Lia Callia Ungkapkan Rasa Prihatin Banua Diselimuti Kabut Asap

Sejak beberapa pekan ini kabut asap yang dikarenakan kebakaran hutan dan lahan melanda Kalimantan, dan Kota Banjarmasin pun ikut merasakan dampaknya.

Posting Video di Medsos, Lia Callia Ungkapkan Rasa Prihatin Banua Diselimuti Kabut Asap
instagram
Lia Callia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak beberapa pekan ini kabut asap yang dikarenakan kebakaran hutan dan lahan melanda Kalimantan, dan Kota Banjarmasin pun ikut merasakan dampaknya.

Situasi ini pun membuat salah seorang pedangdut ibu kota yang berasal dari Banjarmasin yakni Lia Callia merasa prihatin.

Rasa prihatin ini pun disampaikan oleh pedangdut yang terkenal dengan goyang pecut ini melalui sebuah video yang dipostingnya melalui akun instagramnya yakni @liacallia91.

"Assalamualaikum. Lia turut prihatin terjadinya kabut asap yang melanda Kalimantan khususnya Banjarmasin. Mudah-mudahan dingsanak-dingsanak (saudara, red) dan keluarga ulun (saya, red) disana diberikan keselamatan dan kesehatan, juga dijauhkan dari segala macam penyakit," katanya.

Baca: Kisah Luar Biasa Kodi Lee, Pemenang Americas Got Talent 14 (2019), si Penderita Autisme & Tuna Netra

Baca: Tangis Nikita Mirzani Didoakan Menikah dengan Ustadz, Seteru Elza Syarief Takutkan Hal Ini

Baca: Balasan Maia Estianty Saat Anang Hermansyah Usul Undang Ahmad Dhani, Krisdayanti Bukan Soal Syahrini

Lia pun tak lupa mengingatkan masyarakat di Banjarmasin untuk selalu menggunakan masker khususnya lagi saat beraktivitas di luar rumah.

"Nah bebuhan pian jangan kada ingat (lupa, red) setiap keluar rumah pakai terus maskernya supaya nafas dan kesehatan tidak terganggu," katanya.

Tak lupa Lia pun mendoakan agar kabut asap yang saat ini mendera Banjarmasin dan Kalimantan bisa secepatnya teratasi.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Lia yang saat ini tinggal di Jakarta mengaku mengetahui kondisi Banjarmasin dilanda kabut asap dari teman-temannya.

"Saya lihat di story teman-teman dan banyak kebakaran lahan di sana. Bahkan hampir setiap hari dan beda-beda tempatnya," terangnya.

Di media sosial khususnya instagram sendiri, beberapa hari ini sedang viral sebuah kapal feri untuk penyeberangan sepeda motor dikepung kabut tebal.

Dan pengemudi kapal begitu kebingungan karena kapalnya justru kembali ke pelabuhan semula.

"Iya aku juga ada lihat video kapal feri penyebrangan tidak bisa nyebrang. Dipaksa nyebrang malah kembali ke pelabuhan semula karena kabut asapnya sangat tebal," pungkasnya.

(Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved