Kuliner

Ingin Nikmati Kuliner Khas Jepang, Datang Saja ke Megumi Japanese Resto

Di Banjarmasin ada resto Megumi yang menyajikan makanan Jepang yang otentik.

Ingin Nikmati Kuliner Khas Jepang, Datang Saja ke Megumi Japanese Resto
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Di Banjarmasin ada resto Megumi yang menyajikan makanan Jepang yang otentik. 

BANJARMASINPOST CO.ID, BANJARMASIN - Ingin menikmati sajian kuliner masakan Jepang, tidak perlu jauh-jauh mencari hingga ke Negara matahari terbit. Di Banjarmasin ada resto Megumi yang menyajikan makanan Jepang yang otentik.

Megumi Japanese Resto yang berlokasi di Jl Gatot Subroto nomor 73, samping SKF, Banjarmasin, buka pukul 11.00 - 15.00 kemudian istirahat dua jam dan buka lagi pukul 17.00-22.00 Wita. Khusus Jumat buka sore hingga malam saja, 17.00-22.00 Wita.

"Makanan Jepang itu banyak jenisnya. Nah, di Megumi kami hadirkan menu yang jarang ada di Indonesia," ungkap Novri, manager resto Megumi.

Seperti halnya Peiyaki yang merupakan salah satu masakan khas Osaka. Juga ada Ramen Miso khas Hokkaido. Kemudian Chicken Nanban yaitu masakan ayam dari daerah Miyazaki.

Baca: Respons Mulan Jameela Saat Disebut Jadi Anggota DPR RI, Istri Ahmad Dhani Bahas Doa di Ijabah

Baca: Istrinya Jadi Calon Wali Kota Tangsel, Sandiaga Uno Khawatir Mpok Nur Tak Bisa Bagi Waktu

Baca: Pengendara Motor Sering Terjungkal, Warga Tanam Pisang di Badan Jalan

Baca: Sebelum Masuk Parit dan Tewas Ditembak Petugas BNN, Pembawa Narkoba Berencana Ambil Paket ke Kampus

Dijelaskan Michael, Owner, Peiyaki adalah makanan yang diolah dari telur setengah matang yang digulung bersama fillet daging sapi atau cumi, kemudian disiram saus sayuran dan mayones. Rasanya asam manis.

"Ramen kami sajikan tiga pilihan. Ada Miso yaitu ramen dengan kuah miso yang unik hasil fermentasi kedelai dengan creamy rasa butter dan dilengkapi topping charsiu ayam, jagung manis dan ajitama," jelasnya.

Kedua, Shoyu yait ramen dengan kuah shouyu, berwarna cokelat dan bening dengan rasa asin dan gurih dilengkapi dengan topping charsiu ayam, tauge, ajitama dan nori.

Ketiga, Tori Paitan. Ramen kuah kaldu ayam yang khas dan creamy dilengkapi topping charsiu ayam, jamur kuping, ajitama dan nori.

Ramen tersebut ada potongan telur yang bahannya telur omega dengan kuning telur kemerahan dan kualitasnya lebih sehat dan aman dimakan meski setengah matang.

Menu lainnya ada rice bowl yaitu nasi dalam mangkuk dengan pilihan lauknya berupa daging sapi, ayam, ikan, cumi, udang.

Kemudian Yakinikudon dengan lauk daging sapi fillet tipis dan Karubidon dengan daging yang lebih tebal. Rasanya manis dan creamy.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved