Berita Kabupaten Banjar

Pesan Dandim Martapura Letkol Siswo Budiarto Saat Lantik Prajurit Naik Pangkat, Sebut Soal Amanah

Pesan Dandim Martapura Letkol Siswo Budiarto Saat Lantik Prajurit yang Naik Pangkat

Pesan Dandim Martapura Letkol Siswo Budiarto Saat Lantik Prajurit Naik Pangkat, Sebut Soal Amanah
Kodim Martapura
Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol melantik prajurit naik pangkat, Selasa (8/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 39 personel Kodim 1006/ Mtp menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Upacara kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dilaksanakan di Aula Makodim Martapura Jalan A.Yani Km 39.400 Kabupaten Banjar, Kalsel, Selasa (8/10/2019 ).

Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol mengucapkan selamat kepada prajurit yang memperoleh kehormatan, berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang disandang sebelumnya.

Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit TNI, yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi serta dapat menjalankan tugas pokok sebagai Prajurit TNI-AD.

Baca: Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin Ingin Unit Layanan Paspor di Tapin Jadi Unit Kantor Keimigrasian

Baca: Satu Kesalahan Fatal Luna Maya Saat Pacaran Bikin Gagal Nikah, Termasuk Ariel NOAH & Reino Barack

Baca: Hari H Pernikahan Luna Maya Disebut Kahiyang Ayu, Mantan Ariel NOAH Ikuti Jejak Mantan Reino Barack?

Baca: Transformasi Veronica Tan Seusai Cerai dari Ahok & BTP Nikahi Puput Nastiti Devi, Ada Afgan & Reza

“Prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat agar dapat menjadi pendorong semangat dan kinerja dalam menghadapi tugas-tugas ke depan serta dapat menjalankan kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya sebagai satuan ke wilayahan tegasnya” kata Letkol Arm Siswo Budiarto.

Sersan Kepala Rohmat, anggota yang bertugas di Koramil 1006-06 Martapura mengatakan, prajurit yang layak memperoleh kenaikan pangkat harus lulus seleksi kesemaptaan jasmani tidak terlibat suatu bentuk pelanggaran apapun, murni.

"Kami menunggu empat tahun UKP, selain bertugas Babinsa di wilayah Pembinaan fisik dan renang militer pun wajib dilaksanakan karena syarat mutlak yang harus dilakukan meski ada kebijakan katagori umur," katanya.

Meski sudah menyandang Pangkat Baru Sersan Kepala, kiranya selain tuntutan tugas juga, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat.

"Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar," kata dia.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kodim Martapura dan Perwira serta Komandan satuan Koramil, ASN TNI- AD serta Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Martapura dan seluruh Prajurit.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved