NEWS VIDEO

NEWSVIDEO : Kekecewaan Mahasiswa Hanya Sebagian Anggota DPRD Banjarbaru Menemui Saat Mereka Demo

NEWSVIDEO : Kekecewaan Mahasiswa karena Hanya Sebagian Anggota DPRD Banjarbaru Menemui Saat Demo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jumlah anggota DPRD Banjarbaru ada sebanyak 30 orang, namun saat adanya aksi penyampaian aspirasi mahasiswa, hanya sebagian anggota dewan yang menemui mereka, Rabu, (9/10/2019).

Puluhan mahasiswa yang berasal dari lima organisasi pemudah dibawah naungan organisasi kepemudaan (OKP) Cipayung Plus meliputi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI).

Saat proses pelantikan masih berlangsung di Gedung DPRD Banjarbaru, para mahasiswa sudah melakukan aksi meski hanya diluar pagar Gedung DPRD Banjarbaru.

Baca: NEWSVIDEO : Politeknik Hasnur Batola Lepas 53 Wisudawan, IPK Rata-rata 3,4

Baca: Air Mata Ruben Onsu Menetes Gara-gara Kelakuan Betrand Peto, Curhat pada Ayu Ting Ting & Wendy Cagur

Baca: Heboh Video Syur Bebby Fey, Seteru Atta Halilintar Ngaku Ketagihan Ditiduri Genderowo, Ini Sebabnya

Baca: Kemarahan Laudya Cynthia Bella ke Raffi Ahmad, Perlakuan Suami Nagita Slavina Disinggung Istri Emran

Baca: Kehamilan Mutia Ayu Dikabarkan Glenn Fredly? Mantan Kekasih Aura Kasih Sebut Sosok Ini

Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya para anggota DPRD Banjarbaru menemu para pendemo setelah proses pelantikan selesai.

Namun, tidak semua anggota dewan menemui para mahasiswa. Mengingat, pada saat itu juga berlangsung kegiatan ramah tamah usai pelantikan.

"Kita cukup kecewa dengan tidak semuanya anggota bersedia menemui kita," kata Koordinator Lapangan (Korlap) aksi demo, Wira.

Sejumlah tuntutan yang disampaikan oleh para mahasiswa seperti DPRD Kota Banjarbaru bebas tindakan kolusi, korupsi dan Nepotisme serta bekerja jujur, adil dan totalitas serta siap menerima kritik saran dari seluruh elemen Masyarakat, LSM dan Organisasai Kemahasiswaan.

Menuntut DPRD Yang baru saja dilantik untuk segera Menepati Janji Politiknya. Menuntut agar DPRD Kota Banjarbaru Memperhatikan Warga Cempaka (Para Penambang Intan)yang kian menelan korban banyak.

Menuntut agar pemerintah lebih serius dalam memberantas praktek prostitusi yang kian menyebar luas. Menuntut Revitalisasi Pengelolaan Sampah dikota Banjabaru.

Menindak tegas praktek parkir liar yang ada di kota Banjarbaru Mendorong DPRD menerbitkan PERDA yang mana diSetiap warung makan/kopi untuk menaruh nominal harga di warung tersebut.

Menuntut DPRD Kota Banjarbaru agar mengungkap kasus penyeleweng dana KONI Banjarbaru yang sudah menghilang.

Anggota DPRD Banjarbaru Wartono mengatakan pihaknya menampung aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa.

Pihaknya juga bersedia melakukan MoU dengan para mahasiswa terkait dengan sumpah janji kinerja mereka untuk lebih baik lagi ke depannya.

(banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved