Bumi Antaludin

Usai Peringati Wafatnya Pangeran Antasari, Bupati HSS Serahkan Tali Asih PNS Purnatugas

Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati 157 tahun wafatnya pahlawan nasional asal Kalsel, Pangeran Antasari.

Usai Peringati Wafatnya Pangeran Antasari, Bupati HSS Serahkan Tali Asih PNS Purnatugas
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS menyerahkan piagam penghargaan dan tali asih kepada ASN purna tugas yang diserahkan secara simbolis kepada enam orang perwakilan, di halaman Kantor Bupati HSS, usai Peringatan Hari Kesadaran Nasional dan Peringatan Wafatnya PAngeran Antasari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati 157 tahun wafatnya pahlawan nasional asal Kalsel, Pangeran Antasari.

Upacara dirangkai peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) Kamis (17/10/2019), di Halaman Kantor Kantor Bupati HSS). Bupati HSS H Achmad Fikry, menjadi inspektur upacar pada peringatan tersebut.

Upacara diikuti Sekda HSS H Muhammad Noor, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, dan ASN di pemerintahan HSS. Bupati pada kesempatan itu mengatakan semangat perjuangan Pangeran Antasari adalah semangat menjaga persatuan dan kesatuan.

Tidak bercerai berai, dan menjunjung tinggi kebenaran. “Itulah wujud semangat yang harus kita teladani sebagai ASN,”katanya.

Menjelang HUT HSS ke 69, Bupati mengimbau agar semangat hari jadi HSS sudah digaungkan sejak Oktober sampai tiga bulan ke depan, yaitu Desember.

“Semangat HUT HSS ke-69 adalah semangat kebersamaan. Dari,oleh dan untuk masyarakat. Masyarakat di kota kabupaten hingga perdesaan juga harus merasakan, melalui program pasar murah di 11 Kecamatan, bakti sosial dan program lainnya,” katanya.

Usai Upacara, dirangkai penyerahan piagam penghargaan dan tali asih, kepada ASN purna tugas, yang diserahkan secara simbolis kepada enam orang perwakilan ASN.

Juga diserahkan tropy piagam penghargaan seleksi pilar pilar sosial beprestasi, penyerahan bantuan untuk korban bencana kebakaran dan angin puting beliung kepada empat keluarga, penyerahan kartu asuransi nelayan, bantuan Kemenetrian Kelautan dan Perikanan RI.

Selanjutnya, penyerahan llaim asuransi nelayan mandiri untuk tiga orang, penyerahan SK purna tugas sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearispan HSS, penyerahan penghargaan Kementrian Sosial RI Kepada Dinas Sosial HSS yang telah melakukan pemutakhiran NIK KPM PKH terbaik kepada Kepala Dinas Sosial, Penyerahan penghargaan atas keberhasilan HSS menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan Opini WTP enam kali berturut-turut kepada Inspektor Kab HSS serta penyerahan pengharagaan lainnya. (aol/*)

Penulis: Hanani
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved