Berita Banjarmasin

Tahun 2020, Baznas Kalsel Targetkan Kumpulkan ZIS Sebesar Rp 14 Miliar

Target pengumpulan ZIS tahun 2020 nanti sekitar Rp 14 miliar. Ketua Baznas Kalsel, optimis bisa mencapai target tersebut.

Tahun 2020, Baznas Kalsel Targetkan Kumpulkan ZIS Sebesar Rp 14 Miliar
banjarmasinpos.co.id/syaiful anwar
Rapat pengurus Baznas dipimpin Ketua Baznas Kalsel HG (P) Rusdi Effendi 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebelum memasuki tahun 2020, Badan Amil Zakat Baznas (Baznas) Kalsel telah membuat jauh-jauh hari membuat program kegiatan dan anggaran.

Program kegiatan dan target pengumpulan ZIS yang ingin dicapai disampaikan Wakil Kepala Pelaksana Baznas, Saddam Nurhidayat dalam rapat pimpinan yang dihadiri Ketua Baznas Kalsel Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Jumat (18/10/2019).

Hadir juga Wakil Ketua Bidang Kesekretariatan, SDM dan Umum Prof Asmaji Darmawi, Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan H Gusti Mahfudz, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan H Suharman Djamaluddin, Kepala Pelaksana A Nikhrawi, Sekretaris H Ahmad Rafi'ie.

Dijelaskannya, dana yang dihimpun berasal dari infaq/sedekah, zakat dan DSKL atau CSR.

Baca: Periksa 800 Wajah Siswa, Kepsek SMPN 9 Banjarmasin : Siswa Kami Tak Terlibat Video Tak Senonoh

Baca: LINK INDOSIAR! Live Streaming Persib vs Persebaya Liga 1 2019, Siaran Langsung TV Online Vidio.com

Baca: Jelang Pelantikan Presiden, Gubernur Sugianto sabran Imbau Pejabat Tidak Keluar Daerah

Baca: Ikan Mati Massal, Dinas Perikanan Kabupaten Sarankan Pemilik Tambak Memberikan ini

"Diperkirakakan target pengumpulan ZIS tahun 2020 nanti sekitar Rp 14 miliar," paparnya seraya menyampaikan strategi penghimpunan dana maupun pendistribuannya.

Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR mengatakan, target insha Allah biasa terealiasasi asalkan seluruh pengumpul dana bergerak.

"Saya minta 80 persen pengumpul bergerak di lapangan dan 20 persen hanya di kantor. Begitu juga yang lainnya ikut bergerak, inshaa Allah target itu akan tercapai," ungkap Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini.

Ditambahkan Rusdi, di tahun 2019 lalu target pengumpulan ZIS sebesar Rp 6 miliar dan diperkirakan hingga Desember terealisasi lebih Rp 10 miliar.

Wakil Ketua Bidang Sekretariat dan SDM, Asmaji Darmawi mengatakan Baznas sekarang terus berkembabg dan jangan terjebak teknis.

"Perlu melakukan pembinaan, pelatihan dan pendidikan hingga bisa menpertahankan prestasi yang diraih selama ini," ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari, di tahun tahun 2020 nanti lebih menekankan kesehatan.

Baca: Tour De Loksado 2019: Empat Goweser Palu Sudah Onfire

Baca: Giliran Krystal Jadi Sasaran Bully Netizen Setelah Sulli Ikuti Jejak Jonghyun Pilih Bunuh Diri

Baca: Modal 10 Juta TNI Bantu Warga Bunifah Rehab Musala

"Baznas pro aktif memberilan layanan klinik berjalan ke masyarakat. Tim kita bersama dokter datang ke satu kampung-kampung secara terjadwal memberikan pengobatan gratis," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan, H Gusti Mahfudz mengatakan perlu adanya saldo.

"Minimal nantinya ada saldo sekitar 5 persen, supaya pas pergantian tahun ada kas dana buat kegiatan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved