Berita Banjarmasin

Zakat Layanan Aktif Sosial Kemanusiaan Baznas Kalsel Kuatkan Kai Badrun

Baznas Kalsel melaksanakan Layanan Aktif Sosial Kemanusiaan, dengan memberikan bantuan kemanusiaan untuk Kakek Badrun di Komplek Persada Permai.

Zakat Layanan Aktif Sosial Kemanusiaan Baznas Kalsel Kuatkan Kai Badrun
HO/Baznas Kalsel buat Banjarmasin Post
Petugas Baznas Kalsel sedang mendatangi rumah Kai Badrun. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel
melaksanakan Layanan Aktif Sosial Kemanusiaan, dengan memberikan bantuan kemanusiaan untuk Kakek Badrun di kediamannya yang beralamatkan di Komplek Persada Permai, Handi Bakti, Kalimantan Selatan, Selasa (22/10/2019).

Menurut Rizqy Khairunnisa kepala bagian pendistribusian dan pendayagunaan, Selasa (22/10), Baznas Kalsel memberikan akses layanan pangan kepada kai Badrun setiap bulan.

"Kai Badrun tergolong tidak mampu dan tidak memiliki panghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya ini tinggal bersama istri yang sedang dalam kondisi tidak bisa berjalan lagi dan ditemani oleh seorang cucu di rumah sewaannya," jelasnya.

Ditambahkan Rizqy, selama ini kebutuhan hidupnya diperoleh dari belas kasih masyarakat sekitar. Tunggakan BPJS yang belum dibayar membuat ia juga kesulitan mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

Baca: Terjadi Peningkatan Suhu Panas di Kalsel Tiga Hari Terakhir, ini Penjelasan BMKG

Baca: Hari Santri Nasional di Kabupaten Kapuas, Ribuan Santri Ikuti Apel dan Kirab

Perlu diketahui Layanan Aktif Baznas Provinsi Kalimantan Selatan merupakan tindakan cepat aktif yang bertujuan untuk membantu mustahik yang membutuhkan pertolongan cepat dalam berbagai aspek kehidupan.

Sedangkan program kemanusiannya menyentuh layanan yang memerlukan bantuan darurat dengan prinsip cepat, tepat dan akurat. Selain itu juga memberikan bantuan langsung yang bersifat mendesak seperti bencana alam, kecelakaan, tunggakan biaya sekolah, tunggakan biaya berobat dan lain-lain.

Zakat dari masyarakat Kalimantan Selatan yang dipercayakan kepada Bazna Provinsi Kalimantan Selatan disalurkan tepat sasaran sesuai dengan peruntukkannya. Salah satunya zakat menguatkan kai Badrun. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved