Berita Tanahlaut

Peringati Hari Oeang, KPPN Pelaihari Gelar Donor Darah ORI 2019 di Pelaihari

KPPN Pelaihari menyelenggarakan kegiatan Donor Darah ORI 2019 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia UTD Kabupaten Tanahlaut kemarin.

Peringati Hari Oeang, KPPN Pelaihari Gelar Donor Darah ORI 2019 di Pelaihari
IST/KPPN Pelaihari
Kegiatan donor darah ORI 2019 dalam rangka peringatan Hari Oeang 2019 oleh KPPN Pelaihari, kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - KPPN Pelaihari menyelenggarakan kegiatan Donor Darah ORI 2019 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia UTD Kabupaten Tanahlaut kemarin.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 9 pagi dan berakhir sekitar pukul 12 siang disambut antusiasme para pegawai KPPN Pelaihari serta para satuan kerja (satker) mitra kerja cukup tinggi.

Jumlah peserta donor darah yang turut mengisi formulir pendaftaran melonjak tajam. Semula ujar Kepala KPPN Pelaihari Woro Triwening Renggani kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (24/10/2019) yang konfirmasi hanya sekitar 30 orang, ternyata pada saat pelaksanaan bertambah menjadi sekitar 55 orang peserta.

Semua Satker ditawarkan untuk mengikuti kegiatan mulia ini, dalam forum pertemuan yang bersamaan dengan kegiatan Stakeholder Day.

Baca: Pemilu 2019 Berjalan Sukses, TNI dan Polri Gelar Syukuran di Barabai HST, Bahkan Berikan Doorprize

Baca: Dancer Cantik Ini Turut Sumbangkan Gelar untuk Kalsel Pada Lomba Senam Poco-poco Nasional

Baca: SESAAT LAGI Link Indosiar! Live Streaming PSS Sleman vs Persija Liga 1 2019, TV Online Vidio.com

Sedangkan yang turut berpartisipasi dan mengirimkan pegawainya cukup banyak antara lain MAN Insan Cendekia Tanahlaut, Politala, BNNK Tanahlaut, BPTU HPT Pelaihari, MTsN 2 Tanahlaut, Kejari Tanahlaut, dan lain-lain.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Ita Widyaningsih dan Kepala BNNK Tanahlaut, Faisal Sidiq dalam kegiatan tersebut.

Sebagai bentuk sinergi sesama unit kerja Kementerian Keuangan, Kepala KP2KP Pelaihari, Romdhon beserta para staf juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Hasil dari kegiatan tersebut terang Woro terkumpul sebanyak 42 kantong darah ukuran 350 ml dari para pendonor. Dengan rincian golongan darah A sebanyak tujuh kantong, B sebanyak 15 kantong, AB hanya satu kantong dan terbanyak golongan darah O sebanyak 19 kantong.

Raut wajah kecewa tampak pada peserta yang telah mengisi formulir pendaftaran, namun ternyata dari pemeriksaan awal tidak diperkenankan mendonorkan darahnya karena tekanan darah atau kadar haemoglobin dalam darah yang tidak memenuhi syarat.

Sementara tampak wajah gembira dan bahagia bagi para peserta yang berhasil mendonorkan darahnya.

Baca: Warga Komplek Multi Madya Lianggang Terpapar Debu, Ternyata Pemerintah Kecamatan Sudah Tahu

Baca: Bak Pengantin Citra Kirana Pakai Gaun Putih Hingga Pancing Rezky Aditya Bocorkan Pernikahan?

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved