Berita Banjarmasin

Pilkada Kalsel 2020, Utusan Golkar Ambil Formulir Pencalonan Paman Birin di DPD Gerindra Kalsel

Pergerakan politik di tingkat Partai terus berlangsung selama musim penjaringan Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah jelang Pilkada Kalsel 2020.

Pilkada Kalsel 2020, Utusan Golkar Ambil Formulir Pencalonan Paman Birin di DPD Gerindra Kalsel
HO/Humas Gerindra
Perwakilan DPD Golkar ambil formulir pencalonan Paman Birin di DPD Gerindra Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pergerakan politik di tingkat Partai terus berlangsung selama musim penjaringan Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah jelang Pilkada Kalsel 2020.

Beberapa partai politik sudah membuka pintu dan menerima sederet nama Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berniat maju pada Pilkada 2020.

Termasuk diantaranya Partai Gerindra di Kalsel.

Dijelaskan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Noor, nama Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin juga tercatat dalam daftar pengambilan formulir pencalonan di DPD Gerindra Kalsel.

Baca: Industri Kerajinan Perak Habirau dan Parigi Dipasarkan Sampai Kalteng, Padli Pekerjakan 10 Temannya

Baca: Pilkada Banjarbaru 2020 - Baru Dokter Halim Yang Ambil Formulir di DPC Gerindra

Walau tak secara langsung datang, namun pihak DPD Gerindra sambut baik niat Paman Birin untuk mengambil formulir pencalonan demi dapatkan dukungan Partai Gerindra.

Pengambilan formulir diwakili oleh jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kalsel di Markas DPD Gerindra Kalsel, Jalan A Yani, Kabupaten Banjar, Kalsel, Selasa (29/10/2019).

Menurut Ilham, tim DPD Partai Golkar Kalsel yang datang tak hanya mendaftarkan nama Paman Birin, melainkan sekaligus juga daftarkan nama Koordinator Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

"Memang baru mengambil formulir, jadi belum dikembalikan," kata Ilham.

Perwakilan DPD Golkar ambil formulir pencalonan Paman Birin di DPD Gerindra Kalsel Jalan A Yani Kabupaten Banjar
Perwakilan DPD Golkar ambil formulir pencalonan Paman Birin di DPD Gerindra Kalsel Jalan A Yani Kabupaten Banjar (HO/Humas Gerindra)

Dua nama tersebut menambah daftar nama pengambil formulir pencalonan di DPD Gerindra Kalsel yang sebelumnya sudah diisi oleh Mantan Anggota DPD RI, Sofwat Hadi.

Ilham juga menyatakan pihaknya mendapat pemberitahuan bahwa pada Kamis (31/10/2019), nama Denny Indrayana juga akan datang dan mengambil formulir yang sama di Kantor DPD Partai Gerindra Kalsel.

Nama-nama tersebut menurut Ilham nantinya akan di verifikasi dan akan dikirimkan ke DPP Gerindra untuk menentukan apakah mereka dapatkan dukungan Partai Gerindra atau tidak setelah pertengahan Bulan Nopember 2019.

Baca: 8 Bangunan di Jalan Masjid Jami akan Diratakan, Salehuddin Lega, Risiko Kecelakaan Berkurang

Baca: Tanhabumbu Bakal Jadi 12 Kecamatan, Kusan Tengah dan Teluk Kepayang Jadi Kecamatan Baru

Diketahui pada Pilkada Kalsel sebelumnya, Partai Gerindra merupakan satu dari tujuh Partai Politik di Kalsel yang mendukung Pasangan Calon Petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan H Rudy Resnawan.

Namun, pada Pilkada 2020 mendatang, tentu arah dukungan Partai Gerindra akan lebih diperebutkan. Pasalnya dari hasil Pileg Kalsel 2019 lalu, Partai Gerindra berhasil tingkatkan perolehan kursi Parlemen Kalsel secara signifikan dari 6 menjadi 8 kursi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved