Berita Banjarmasin

UT Banjarmasin Tandatangani Kerjasama dengan FKIP dan FMIPA

Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

UT Banjarmasin Tandatangani Kerjasama dengan FKIP dan FMIPA
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Penandatanganan perjanjian kerjasama oleh UT Banjarmasin dengan FKIP dan FMIPA ULM. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ULM, Senin (4/11/2019) pagi.

Bertindak pada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Senin pagi tadi Ir Edward Zubir, MM, Direktur UT Banjarmasin, Dr Chairil Faif Pasani selaku Dekan FKIP ULM dan Abdul Ghofur selaku Dekan FMIPA.

Dekan FKIP ULM Banjarmasin, Dr Chairil Faif Pasani menyatakan menyambut baik atas penandatanganan kerjasama tersebut.

Terlebih kerjasama yang berkaitan dengan penyelenggaraan praktikum, pihaknya siap menyediakan laboratorium untuk kebutuhan praktik UT di kampusnya.

Baca: Stress Ashanty Imbas Tubuhnya Dibully, Istri Anang & Ibu Aurel Hermansyah Senasib Melly Goeslaw?

Baca: Sosok Suami Baru Lina, Mantan Istri Sule yang Menikah Lagi, Ibu Rizky Febian Tak Kasih Kabar?

Baca: Motivasi Sebenarnya Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Eks Duet Maia Estianty Tak Sebut Ahmad Dhani

"Ya kalau di sini kan perwakilan UT Banjarmasin belum punya laboratorium. Nah tadi setelah tanda tangan, kami siap menyediakan ruang praktik untuk kuliah mahasiswa UT di Banjarmasin," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Abdul Ghofur selaku Dekan FMIPA ULM Banjarbaru.

Bahkan selain menyatakan siap menyediakan laboratorium kepada mahasiswa UT Banjarmasin, pihaknya pun berencana akan belajar lebih banyak sistem belajar jarak jauh.

"Karena kami yakin, UT Banjarmasin memiliki sumber daya dan pengalaman lebih banyak tentang itu," jelasnya.

Sedangkan Direktur UT Banjarmasin, Ir Edward Zubir mengatakan yang mendorong pihaknya melangsungkan penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, pertama karena UT Banjarmasin dalam operasionalnya mengenalkan jaringan.

Sedangkan UT tidak memiliki laboratorium dan tutorial.

Mengingat saat ini kebutuhan ruang praktikum cukup besar, pihaknya pun menjalin kerjasama secara formal ke dua fakultas ULM.

"Perlu diketahui kerjasama ini juga merupakan lanjutan dari UT Banjarmasin dengan ULM sebelumnya. Ke depan tidak menutup kemungkinan kerjasama lainnya baik berkenaan dengan akademik atau non akademik," jelasnya.

Edward juga berharap dengan ditandatangani perjanjian kerjasama tersebut mahasiswa bisa memanfaatkan ini sebaik mungkin.

"Karena fasilitas ini sangat berharga untuk menyelesaikan studi mereka," tutupnya. (gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved