Bumi Tuntung Pandang

Arak Piala Juara Liga Tiga 2019 Raihan Persetala Tanahlaut, Sukamta Sebut Kado Terindah

Konvoi tersebut sendiri dipimpin langsung oleh Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta yang mengarak dua buah piala dibarisan mobil paling depan.

Arak Piala Juara Liga Tiga 2019 Raihan Persetala Tanahlaut, Sukamta Sebut Kado Terindah
HO/Humpro Tanahlaut
Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta didampingi Kapolres Tanahlaut mengarak dua buah piala Liga 3 2019 yang diraih Persetala Tanahlaut keliling Kota Tanahlaut, Senin (11/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Suasana berbeda terlihat di sepanjang jalan protokol Kota Pelaihari . Terlihat konvoi  kendaraan yang dilakukan oleh para pemain Persetala serta Laskar Kijang hamuk. 

Konvoi tersebut sendiri dipimpin langsung oleh Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta yang mengarak dua buah piala dibarisan mobil paling depan.  

Mereka mengular dan memadati sejumlah ruas jalan. Konvoi ini dilakukan sebagai bentuk euforia atas torehan Persetala yang belum lama tadi berhasil meraih gelar juara Liga 3 2019 Zona Kalimantan Selatan (Kalsel).

Konvoi yang berlangsung sejak pukul 08.30 WITA tersebut berangkat dari Kantor Bupati Tala dan kembali finish ke Kantor Bupati Tala. 

Menurut Bupati Tala H Sukamta konvoi tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih segenap keluarga besar Persetala. Selama ini dukungan yang diberikan masyarakat Tala sangat luar biasa dalam mengawal Persetala hingga menjadi juara Liga 3 seperti saat ini. 

Sukamta juga menambahkan bahwa hasil juara yang diraih oleh Persetala ini menjadi kado yang sangat indah bagi Kabupaten Tala karena momen juara ini berbarengan dengan Hari jadi ke 54 Kabupaten Tala.

"Kami tetap memohon dukungan dan doa restu untuk mempersiapkan diri bertanding di Liga 3 Zona Kalimantan musim nanti,” tandasnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Persetala Edy Purwanto mengatakan bahwa tim asuhannya tidak langsung berpuas diri dengan menjuarai Liga 3 Zona Kalsel tersebut, karena kami akan fokus kedepan menghadapi Liga 3 Zona Kalimantan lalu jika kami berhasil menang akan lanjut ke Liga 3 Nasional melawan tim-tim dari seluruh Indonesia.

"Kami bakal mengevaluasi lini serang karena dalam beberapa terakhir lini serang kita minim gol, nanti di bursa transfer saya ingin mencari penyerang baru untuk menambah produktivitas gol dari Persetala sendiri,"ujarnya. 

Edy juga menambahkan bahwa ia menanamkan kepada para pemain Persetala bahwa setiap laga adalah final.

"Maka dari itu Persetala wajib memenangi semua pertandingan yang dilakoninya nanti, kami pun optimis dengan musim nanti di Liga 3 Zona Kalimantan," tutupnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved