Berita Tanahbumbu

Pemasangan Leding Gratis Hibah Pemerintah Pusat, PDAM Tanahbumbu Realisasikan 1.481 SR-MBR

Pemasangan leding atau sambungan rumah (SR) secara gratis dari program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tahun 2019 sudah terealisasi.

Pemasangan Leding Gratis Hibah Pemerintah Pusat, PDAM Tanahbumbu Realisasikan 1.481 SR-MBR
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Direktur PDAM Ahmad Sobari (kanan), Kabag Teknik Ardiansyah (kiri) dan jajaran saat menyampaikan data realisasi SR-MBR hibah pemerintah pusat tahun 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pemasangan leding atau sambungan rumah (SR) secara gratis dari program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tahun 2019 sudah terealisasi.

Dari target 1.500 sambungan, kini terpasang 1.481 SR.

Dari 1.482 data MBR yang disampaikan ke pusat, yang terverifikasi hanya 1.481 MBR.

"Sedangkan satu dicoret karena tidak memenuhi syarat," jelas Kepala Bagian Teknik PDAM Tanahbumbu, Ardiansyah kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (15/11/2019).

Menurut Ardiansyah, sambungan rumah sejumlah 1.481 yang sudah terpasang dengan sebaran di lima kecamatan antara lain, Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Kusan Hilir dan Satui.

Kejanggalan Foto Ultah Suami Maia Estianty, Irwan Mussry, Eks Duet Mulan Jameela Ungkap Penyebabnya

Putra Sule & Lina, Rizky Febian Ditahan di Toko Karena Ini, Teman Andre Taulany Bayar Rp 110 Juta

VIRAL Video Emak-emak Seperti Tak Berdosa Tenteng Tas dengan Pede, Ternyata Curi Tas dari Toko Ini

Adapun sistem pemasangan sambungan rumah ini, jelas Ardiansyah, pihaknya tidak menarget banyaknya jumlah pemasang di kecamatan.

"Dimana yang ada jaringannya di situ yang dipasang. Misal di kecamatan ini harus banyak pemasangannya, tidak seperti itu. Pokoknya dimana tersedia jaringannya di situ yang dipasang," katanya.

Lanjut Ardiansyah, pemasangan SR-MBR tahun 2019, bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian PUPR dengan total Rp 4,5 miliar.

"Estimasi satu SR yaitu Rp 3 juta, itu termasuk peralatan pemasangan jaringan," jelasnya.

Terpisah, selain di tahun 2019, PDAM Tanahbumbu akan mengusulkan kembali SR-MBR untuk tahun 2020 dengan target 1.500 sambungan.

Usulan tambahan untuk enam kecamatan antara lain, Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Kusan Hilir, Satui dan satu kecamatan tambahan yakni Kuranji.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
,

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved