Jalan Sampit Arah Pangkalanbun Putus

Jalan Putus Sampit- Pangkalanbun Langsung Berfungsi, PUPR Kerahkan Alat Berat Timbun Jalan

Kerusakan jalan Trans Kalimantan wilayah barat Kalteng arah Sampit- Pangkalanbun di Desa Asam Baru Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan.

HO/Dinas PUPR Kalteng
Jalan ambles Trans Kalimantan Jalan Jenderal Soedirman, arah Sampit-Pangkalanbun, km 124 Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, langsung dibenahi tadi malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SERUYAN - Kerusakan jalan Trans Kalimantan wilayah barat Kalteng arah Sampit- Pangkalanbun di Desa Asam Baru Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah yang sempat putus karena ambles langsung ditangani instansi terkait, hingga fungsional.

Perbaikan jalan yang ramai dilalui kendaraan oleh warga Kalteng terutama yang bermukim di sejumlah kabupaten di wilayah barat Kalteng seperti Kotim, Seruyan, Lamandau, Kobar Sukamara hingga tembus ke Kalbar ini, dilakukan sejak tadi malam oleh instansi terkait.

Perbaikan jalan dilakukan dengan cepat oleh instansi terkait, dengan melakukan penimbunan jalan menggunakan alat berat yang didatangkan ke lokasi untuk melakukan percepatan perbaikan jalan yang ambles tersebut, sehingga Selasa (19/11/2019) pagi ini sudah fungsional kembali.

BREAKING NEWS - Mantan Bupati Seruyan H Darwan Ali Tutup Usia Saat Dirawat di RS Jakarta

Heboh Sarwendah Beri Betrand Peto Air Susu Ibu (ASI), Istri Ruben Onsu Jelaskan Alasan Tak Terduga

Festival Pasar Terapung 2019 Sukses, Begini Harapan ke Depan Bupati Banjar

Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin, mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak balai yang langsung menangani kerusakan jalan tersebut dan melakukan perbaikan sejak tadi malam, sehingga saat ini sudah fungsional.

Jalan ambles Trans Kalimantan Jalan Jenderal Soedirman, arah Sampit-Pangkalanbun, km 124 Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, langsung dibenahi tadi malam menggunakan alat berat, hingga fungsional.
Jalan ambles Trans Kalimantan Jalan Jenderal Soedirman, arah Sampit-Pangkalanbun, km 124 Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, langsung dibenahi tadi malam menggunakan alat berat, hingga fungsional. (HO/Dinas PUPR Kalteng)

"Kami terus melakukan pemantauan sejak kejadian jalan tersebut ambles, sehingga sejak kejadian tersebut, alat berat sudah didatangkan ke lokasi tersebut, terutama untuk menutup jalan yang ambles dengan menimbunnya, sehingga saat ini sudah bisa fungsional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mengharapkan pembangunan jalan yang ambles tersebut bisa dilakukan secara permanen, sehingga kejadian serupa belakangan hari tidak terjadi lagi."Kami berharap jalan yang ambles sekitar jembatan rangka baja tersebut bisa dibenahi secara permanen agar tidak terjadi ambles lagi kedepannya," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved