Berita Banjarmasin

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Optimistis Pertahankan Akreditasi Bintang Lima

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman jalani verifikasi akreditasi kali kedua untuk pertahankan Akreditasi Bintang Lima dengan Predikat

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Optimistis Pertahankan Akreditasi Bintang Lima
istimewa/humas
Manajemen dan Keluarga Besar RSGM Hasan Aman menyambut Surveior KARS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman jalani verifikasi akreditasi kali kedua untuk pertahankan Akreditasi Bintang Lima dengan Predikat Paripurnanya, Jumat (22/11/2019).

Verifikasi dilakukan oleh Surveior Verifikasi Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Satria Gobel yang disambut Direktur RSGM Hasan Aman, drg Sapta Rianta Hutasoit SpOrt bersama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Hanifah D N, Dekan FKG ULM Prof. Rosihan Adhani.

Verifikasi dilakukan secara menyeluruh di berbagai aspek termasuk administrasi, sarana dan prasarana, pelayanan dan yang lainnya dengan total jumlah indikator mencapai ribuan.

Surveior, Satria Gobel juga menilai tindaklanjut yang dilakukan Manajemen RSGM Gusti Hasan Aman atas rekomendasi-rekomendasi yang diberikan KARS pada Survei sebelumnya Tahun 2018.

Ganjalan Hubungan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Terungkap, Mama Rieta Sempat Tak Merestui

Curhat Pilu Annisa Pohan Rayakan Ultah Tanpa Istri SBY, Ani Yudhoyono, AHY Singgung Soal Kesetiaan

Waktu Pernikahan Ayu Ting Ting Terjawab Saat Teman Raffi Ahmad Ditanya Sahabatnya

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, drg Sapta Rianta Hutasoit SpOrt nyatakan cukup optimis bisa pertahankan status Akreditasi Bintang Lima Berpredikat Paripurna yang diraih RSGM Gusti Hasan Aman pada Tahun 2017 lalu.

"Kami sudah berupaya untuk pertahankan apa yang dicapai dan benahi apa saja yang menjadi rekomendasi pada verifikasi sebelumnya, tentu kami berharap Akreditasi Bintang Lima bisa dipertahankan," kata drg Sapta.

Dijelaskannya, dari kurang lebih 93 rekomendasi yang menjadi catatan KARS untuk RSGM Gusti Hasan Aman pada verifikasi Tahun 2018 lalu, mayoritas sudah ditindaklanjuti secara menyeluruh dan hanya menyisakan tiga rekomendasi yang belum dapat sepenuhnya dituntaskan.

Diantaranya yaitu terkait pengarsipan dokumentasi kegiatan-kegiatan.

Contohnya, dari banyak kegiatan sosialisasi kepada tenaga kesehatan, staf dan yang lainnya yang dilakukan Manajemen RSGM Hasan Aman belum sepenuhnya rapi diarsipkan.

Selain itu juga terkait rekomendasi untuk meninggikan dinding sekat dental unit di area pelayanan pasien.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved