Berita Banjarmasin

Antusias Ketemu Teman Saat 'Putih Abu-Abu', 2000 Alumni Smapat Ini Terharu Bertemu Para Guru

Sebanyak sekitar 2000 alumni SMAN 4 Banjarmasin atau Smapat bertemu dalam Reuni Akbar Jalan Santai di depan Halaman Balai Kota Banjarmasin.

Antusias Ketemu Teman Saat 'Putih Abu-Abu', 2000 Alumni Smapat Ini Terharu Bertemu Para Guru
banjarmasipost.co.id/irfani rahman
Ribuan alumni Smapat Banjarmasin 1980 -2018 saat acara Reuni Akbar Jalan Santai di depan Balai Kota Banjarmasin, Minggu (24/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN- Sebanyak sekitar 2000 alumni SMA 4 Banjarmasin atau Smapat bertemu dalam Reuni Akbar Jalan Santai yang berlangsung di depan Halaman Balai Kota Pemko Banjarmasin, Minggu (24/22/2019).

Mengambil tema Muliakan Guru Kita Ini menjadi ajang temu kangen ribuan alumni dari 1980 - 2018 ini. Tak ayal bertemu teman semasa memakai seragam putih abu-abu menimbulkan kenangan tersendiri. Tak hanya itu mereka juga ketemu para guru yang pernah mengajar mereka baik yang sudah purna tugas dan masih mengajar.

Kerinduan tampak pada wajah mereka yang lama sudah tidak ketemu, Seperti salah seorang alumni Dr Lenny Evy Susanti yang jauh-jauh datang dari Semarang, alumni angkatan 95 ini sudah puluhan tahun lebih belum pulang ke Banjarmasin setelah lulus dari Smapat Banjarmasin.

Kangen itulah yang ia rasakan saat ketemu lagi dengan sahabat-sahabat masa putih abu-abu Leni, Lenny yang saat bertugas sebagai dokter di Akpol Semarang ini bangga pernah menempuh pendidikan di Smapat Banjarmasin

Paman Birin Serahkan Tiga Sumber Bantuan Bernilai Ratusan Juta untuk korban kebakaran Pulau Sebuku

Sekitar 250 UKM Ramaikan Expo Pembiayaan KUR dan Gelar Produk UMKM Banua 2019

Begitu juga dengan Erlina alumni tahun 82 momen ini menjadi obat rindu buat Erlina yang pernah menjadi duta kalsel karena penjadi pengibar bendera atau paskibraka nasional pertama di Smapat Banjarmasin.

Erlina yang saat ini berdomisili di Jakarta ini mengaku sudah 40 tahun setelah lulus Smapat baru menginjakan kembali ke Banua.

Selain temu kangen para alumni , ada momen penting yang disiapkan khusus oleh panitia yakni memuliakan para guru yang sudah purna tugas dan masih bertugas.

Panitia memberi kesempatan untuk para alumni memberikan Hadiah istimewa yang dipersembahkan untuk guru yang pernah mendidik mereka hal ini sebagai bakti mereka yang kepada guru.

Hadiah yang diberikan oleh para angkatan alumni beragam mereka ada yang memberi kulkas , mesin cuci , televisi , dan sejumlah benda yang menjadi keperluan guru-guru tersebut. Selain itu juga sejumlah uang tali asih diberikan para alumni khusus-khusus guru-guru pensiun. Dan para guru punmengaku senang dan haru karena mereka bisa ketemu dengan anak didik mereka yang dulu yang masih ingat mereka.

Dukung Program Gapura Karomah, Pemkab Tanahlaut Siapkan Rp 22,5 Miliar untuk Modal Usaha Rakyat

Lindungi Tenaga Non ASN, BP Jamsostek Teken MoU dengan Pemkab Balangan

Menurut ketua panitia dr Ariyanto SH, CN, MH Untuk merajut kebersamaan kegiatan bedapatan ini di awali dengan jalan santai jarak dekat karena dengan jalan santai para alumni bisa saling bergandeng bersama setelah lama tidak berjumpa..

Selain itu juga dalam kegiatan reuni akbar ini juga ditandai dengan penyerahan bendera Pataka ikatan keluarga Alumni - IKA Alumni SMAN 4 Banjarmasin dari ketua yang terdahulu Dr. Ichsan Anwary SH MH kepada ketua Ika Alumni yang baru Dr Ariyanto SH, CN ,MH.

Dengan adanya Ika alumni ini menjadi wadah bagi alumni untuk bisa menjadikan kemajuan pendidikan di Smapat Banjarmaisn.

Mengawali kegiatan IKA alumni yang baru ini adalah memberikan beasiswa bagi siswa-siswi Smapat Banjarmaisn yang berprestasi dan juga siswa tidak mampu. Tidak hanya itu pengurus IKA yang baru juga berbagi semangat untuk anak-anak pengupas bawang dipasar lima Banjarmasin yang sekolah di Sekolah Dasar (SD) 'bawang' di Banjarmasin, sebutan SDN Kelas Khusus Pasar Lima Banjarmasin.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved