Berita Banjarmasin

Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD Ulin Bakal Berpendingin, Manajemen Setuju Permintaan Dewan

DPRD Kalsel akan melengkapi fasilitas pendingin udara di ruang rawat inap Kelas III RSUD Ulin Banjarmasin.

Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD Ulin Bakal Berpendingin, Manajemen Setuju Permintaan Dewan
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel saat Sidak di Bangsal Kelas III RSUD Ulin Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin sependapat untuk merealisasikan saran dan masukan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel soal penambahan fasilitas untuk ruang perawatan pasien.

Kesepakatan tersebut dicapai usai digelar Rapat Audiensi di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel dengan Manajemen RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (2/12/2019).

Lebih spesifik, pembenahan yang akan dilakukan yaitu pemasangan fasilitas tambahan pendingin udara di ruang rawat inap Kelas III RSUD Ulin Banjarmasin.

Walau belum menyebutkan perkiraan dana yang dibutuhkan untuk pemasangan pendingin udara tersebut, namun Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati nyatakan akan melakukannya secara bertahap.

Harga Eceran Gula Pasir di Banjarmasin Masih di Rp 12.500, Permintaan Eceran Capai 30 Ton Per Bulan

Pencapaian Raffi Ahmad - Nagita Slavina Bikin Siwon Kaget, RANS Masih Kalah dari Ayu Ting Ting

LINK Live Streaming TV Online Timnas U-23 Indonesia vs Brunei, Siaran Langsung RCTI SEA Games 2019

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Ada Imbauan Penting Terkait Penyediaan Kayu Bakar untuk Dapur Umum

Dimana ruang-ruang rawat inap kelas III di lantai 1 yang terlebih dahulu akan dipasangi pendingin udara.

"Akan dipasang bertahap, di lantai 1 dulu. Juga akan lebih diperhatikan kebersihannya," kata dr Hj Suciati.

Sebelumnya, terkait hal ini, dr Hj Suciati nyatakan belum adanya pendingin udara di tempat tersebut menurutnya dikarenakan tidak semua pasien di Kelas III terbiasa dan mau menggunakan pendingin udara.

"Kalau AC di Kelas III ada yang mau, ada yang tidak mau pakai AC. Tapi kalau memang harus dipakai AC akan kita pasang," kata terangnya.

Selain soal pendingin udara di ruang rawat inap kelas III, Ia juga berkomitmen untuk tegakkan kedisiplinan terkait aturan batas jumlah orang penunggu pasien yang diperbolehkan masuk ke ruang rawat inap kelas III sesuai saran dan masukan dari para Wakil Rakyat.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, H M Luthfi Saifuddin, menilai pemasangan pendingin udara penting dilakukan di ruang-ruang rawat inap kelas III di RSUD Ulin Banjarmasin.

Pasalnya, dari hasil inspeksi mendadak Komisi IV ke RSUD Ulin Banjarmasin Bulan Nopember 2019 lalu, Ia mendapati kondisi ruangan rawat inap kelas III pengap dan panas.

Menurutnya, walaupun standar fasilitas ruang rawat inap kelas III di rumah sakit memang tanpa pendingin udara, namun tak ada salahnya jika RSUD Ulin Banjarmasin sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan utama di Kalsel memberikan pelayanan dan fasilitas sedikit diatas standar.

Penghasilan Billy Syahputra dari Video Viral Pamer Saldo ATM Nikita Mirzani Terungkap, Miliaran?

Peringatan Teman Veronica Tan ke Ahok BTP Pasca di Pertamina, Aksi Suami Puput Nastiti Devi Disorot

Dapat Tiga Standing Ovation Juri, Agseisa Melaju ke Top 12 Indonesian Idol 2019

"Kami di Komisi IV meminta peningkatan pelayanan diatas sedikit standar, karena kondisi di sana memang pengap dan panas," kata H M Luthfi.

Terkait aturan batas jumlah orang penunggu pasien, H M Luthfi khawatir jika tak ditegakkan justru muncul potensi melambatnya proses penyembuhan pasien yang dirawat karena ruang-ruang rawat inap diisi terlalu banyak penunggu pasien. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved