Bumi Antaludin

Puluhan Tahun Mengabdi di Masjid, Bupati HSS Berikan Hadiah Umrah Marbot Masjid dan Guru TPA

Tiga orang marbot masjid, atau biasa disebut kaum‎ yang merawat dan menjaga masjid/langgar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, mendapatkan penghargaan

Puluhan Tahun Mengabdi di Masjid, Bupati HSS Berikan Hadiah Umrah Marbot Masjid dan Guru TPA
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS menyambut kedatangan dua marbot yang mendapat penghargaan dan hadiah umrah, di ruang kerjanya pekan lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Tiga orang marbot masjid, atau biasa disebut kaum‎ yang merawat dan menjaga masjid/langgar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, mendapatkan penghargaan dan hadiah umrah dari Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry.

Mereka diberi penghargaan karena mengabdi di rumah ibadah tersebut di atas 10 tahun secara berturut-turut, bahkan diantaranya ada yang sampai 30 tahun.

Mereka yang menerima penghargaan Pemkab HSS serta hadiah umrah tersebut, adalah Abdul wahid Hamdi, warga Desa Amawang Kanan, Kandangan yang bekerja untuk masjid Quba.

Bupati HSS berfoto bersama marbot dan guru TK/TPA yang menerima hadiah umrah ke Tanah Suci

Bupati HSS berfoto bersama marbot dan guru TK/TPA yang menerima hadiah

umrah ke Tanah Suci (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Selanjutnya, Saberan Bustami, warga Desa Manadala, Kecamatan Telaga ‎Langsat, marbot di masjid Nurul Hikmah, Muhammad Arif Abdul Hamid warga Sungai Kupang Kandangan, sebagai Guru Taman Pendidikan Alquran Husnul Khatimah, dan Maimunah Dulmas Tusat, warga Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya, sebagai Guru TPA Al Ikhlas.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, penghargaan dan hadian umrah tersebut diberikan karena mereka berjasa telah merawat masjid dan Langgar, serta mengajar anak-anak TK/TPA membaca Alquran‎ selama lebih dari 10 tahun, bahkan ada yang sampai 30 tahun.

Penyerahan piagam penghargaan serta hadiah umrah tersebut disampaikan Bupati HSS setelah mereka diundang bertemu langsung di ruang kerja bupati.

Keempat penerima penghargaan tersebut datang didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, H Muhammad Thaha.

Pada kesempatan itu, Thaha menjelaskan, untuk marbot penerima hadiah merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS.

Sedangkan untuk ustadz/ustadzah TK/TPA Alquran merupakan hasil seleksi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran, Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia.  (aol/*)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved