Berita Banjarmasin

Kehabisan Material Kalsibot Pelapis Dinding, Begini Kondisi Dalam Rumah Sabariah

Sabariah, warga RT 17 Kelurahan Antasan Kecil Timur Dalam Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalsel kini akhirnya bisa bernafas lega.

Kehabisan Material Kalsibot Pelapis Dinding, Begini Kondisi Dalam Rumah Sabariah
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Kondisi rumah Sabariah baik sebelum maupun sesudah diperbaiki. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sabariah, warga RT 17 Kelurahan Antasan Kecil Timur Dalam Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalsel kini akhirnya bisa bernafas lega.

Bagaimana tidak, ia yang semula tinggal di sebuah gubuk berkondisi sangat memprihatinkan. Atap rumahnya berlubang. Sebagian lantai tempat tinggalnya juga reyot.

Bahkan yang makin mirisnya lagi adalah bagian dapur. Pasalnya kondisi material yang telah lama termakan usia membuat sebagian atapnya ambruk.

Sehingga tak heran atas kondisi tersebut pula, terlebih memasuki musim penghujan seperti sekarang ini kecemasan pun kerap menderanya.

Rumahnya kerap dimasuki rembesan air. Selain itu, hujan yang juga tidak jarang disertai angin kencang membuat dinding serta tiang tempat tinggalnya bergoyang.

Kehamilan Maia Estianty Kembali Disorot Imbas Foto Bareng Irwan, Eks Duet Mulan Jameela Sebut Ini

Kenekatan Mulan Jameela Jelang Ahmad Dhani Bebas, Eks Rekan Duet Maia Estianty Lakukan Ini

LINK Live Streaming TV Online Beinsports 2 Bologna vs AC Milan Liga Italia, Tak Siaran Langsung RCTI

Meskipun gunda-gulana yang dirasakan Sabariah tersebut telah sirna. Pasalnya, tempat tinggal reyot yang dihuni ia bersama anaknya itu kini telah diperbaiki.

Atapnya yang dulu juga berupa daun rumbia, sekarang telah berubah menjadi seng. Tidak terkecuali pada bagian dinding, juga telah terganti beberapa lembar kalsibot mengelilinginya.

Sedangkan pada bagian ruang belakang atau tepatnya sebelah kanan, juga nampak sebuah ruang kecil yang diperuntukkan sebagai toilet.

Sabariah, saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, Minggu (8/12/2019) sore tadi mengaku sangat bersyukur. Tidak tertinggal pula Kalimat Hamdalah mengiringi setiap jawaban atas pertanyaan awak media.

" Iya, saya bersyukur sekali atas diperbaikinya rumah ini. Karena dulu setiap hujan datang apalagi disertai angin kencang, rumah saya yang kondisinya telah reyot kawatir sekali sewaktu-waktu ambruk," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved