Lakalantas Maut di Gubernur Syarkawi

Laka Maut Jupiter MX Vs Revo, Pemicunya Jalanan di Lingkar Utara di Lokasi Laka Maut Gelap

Penerangan di jakur yang menghubungkan Handilbhakti (Baritokuala) dan Jalan A Yani Km 17, Gambut, Kabupaten Banjar, itu masih minim.

Laka Maut Jupiter MX Vs Revo, Pemicunya Jalanan di Lingkar Utara di Lokasi Laka Maut Gelap
istimewa/satlantas polres banjar
GELAP - Petugas Satlantas saat melakukan olah TKP dalam suasana sekitar yang gelap, Senin (9/12/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jalur poros Lingkar Utara (Jalan Gubernur Syarkawi) memang telah mulus berapal dan lebar. Namun penerangan di jakur yang menghubungkan Handilbhakti (Baritokuala) dan Jalan A Yani Km 17, Gambut, Kabupaten Banjar, itu masih minim.

Sebagian memang telah ada fasilitas penerangan jalan umum (PJU), tapi hanya di sekitar permukiman. Itu pun belum sepenuhnya terang benderang. Sementara di jalur tersebut masih didominasi semak belukar di kanan kiri badan jalan.

Gelapnya suasana itu pula yang diperkirakan turut menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas maut, Senin (09/12/2019) malam di jalur tersebut. Tepatnya di Kilometer 21,5 Desa Pemakuan, Kecamatan Sungaitabuk, Kabupaten Banjar.

Satu orang meninggal di tempat yakni Mutmainah (28). Dua orang anak dan suaminya mengalami luka cukup parah. Sementara pengendara roda dua lainnya, Baisur Umar juga terluka (ringan).

BREAKING NEWS : Penerbangan Perdana di Terminal Baru Syamsudin Noor, Penumpang Diberi Pin

Kegalauan Raffi Ahmad Terkait Wanita Selain Nagita Slavina Disebut Sosok Ini, Ada Simpan Perasaan

Hebatnya Benturan saat Jupiter MX vs Revo, Bikin Satu Tewas dan Segini yang Terluka Parah

Bayu Ajak Siswa MAN Kapuas Sulap Sampah, Paduan Suara Pun Diiringi Irama Botol dan Galon

"Kondisi TKP (tempat kejadian perkara) laka lantas gelap karena tidak ada penerangan jalan," sebut Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kasat Lantas AKP Indra Agung Perdana Putra, Selasa (10/12/2019).

Kanit Laka Satlantas Polres Bajlnjar Ipda Marjuki mengatakan sesuai hasil.olah TKP, kondisi di lapangan tak cuma gelap. Tapi, juga tidak ada marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

"Kondisi TKP saat kejadian juga sepi. Maklum di jalur tersebut kan memang bum banyak rumah penduduknya," tandas Marjuki.

Tabrakan sesama sepeda motor, di Jalan Gubernur Syarkawi km 21,500, Desa Pemakuan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Tampak petugas Lalulintas Polres Banjar sedang berada di TKP.
Tabrakan sesama sepeda motor, di Jalan Gubernur Syarkawi km 21,500, Desa Pemakuan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Tampak petugas Lalulintas Polres Banjar sedang berada di TKP. (istimewa)

Terpisah, Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar Akhmas Bayhaqi mengakui masih banyak ruas jalan raya di wilayah Banjar yang gelap.

Jadwal Live RCTI Timnas U23 Indonesia vs Vietnam di Final SEA Games 2019 Malam Ini, Medali Emas!

Setelah 28 Tahun, Takdir Garuda Muda Datangkan Emas

Balasan Anang Meski Ashanty Kerap Membangkang, Lihat Perlakuan Ayah Aurel Hermansyah di Korea

Secara bertahap pihaknya terus berupaya untuk menerangi jalan poros. "Tahun depan kami mengajukan usulan lagi ke pusat untuk pengadaan lampu PJU solar cell. Mudah-mudahan dapat lagi seperti tahun ini," ucapnya.

Ia mengakui minimnya penerangan jalan menjadi salah satu pemicu terjadinya kecelakan lalu lintas. Karena itu pemajangan PJU akan terus digencarkan termasuk pemeliharaannya.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved