Kisah Merehab Pecandu Narkoba

Ingin Sembuh dari Narkoba, Perlu Ini dari Pasien hingga Keluarga

Keberhasilan sebuah proses rehabilitasi pasien rehabilitasi pecandu narkoba, ternyata diperlukan niat kuat dari pasien itu sendiri.

Ingin Sembuh dari Narkoba, Perlu Ini dari Pasien hingga Keluarga
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Alur pelayanan rehabilitasi pecandu narkoba di Klinik BNNK Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Keberhasilan dari sebuah proses rehabilitasi  bagi pecandu narkoba ternyata sangat ditentukan dari niat dan kemauan kuat dari pasien itu sendiri.

dr Daryl Alfitri mengatakan perilaku dan pemakaian narkoba yang dilakukan oleh para pasien rehab itu berbeda-beda. Sehingga perlu ditangani dengan maksimal.

Namun ada tiga hal penting yang harus diperhatikan kata dokter umum yang sudah lima tahun bertugas di Klinik Pratama BNNK Banjarbaru ini.

"Yang penting tiga hal yang harus kita liat. Niat diri sendiri untuk pulih. Keluarga yang mendukung proses pemulihan serta Lingkungan yang terkontrol untuk mengurangi resiko terjadinya relapse atau kambuh," katanya, kemarin.

Selama menjalani tugas itu, dikatakannya dirinya akan merasa bahagian saat klien atau pasien bisa sembuh dan tidak memakai narkoba lagi.

Diletakkan di Dalam Tas Arisan Teronggok di Bawah Pohon, Jantung Bayi Merah Tak Berdetak Lagi

Stress Ashanty Imbas Aurel Mau Menikah, Putri Krisdayanti-Anang Hermansyah dengan Atta Halilintar?

Alasan Sebenarnya Syahrini Jarang Tampil di Televisi, Istri Reino Barack Ungkap Fakta Ini, Sepi Job?

BREAKING NEWS : Heboh Temuan Bayi Merah di Martapura Barat, Begini Kronologisnya

"Ada rasa bahagia saat pasien pulih, tidak memakai narkoba lagi dan produktif, dengan bisa sekolah atau bekerja serta bisa kembali ke keluarga dan masyarakat," lanjutnya.

Namun akan merasa sedih, saat penanganan pasien pecandu itu kampung lagi setelah menjalani rehab. Apalagi kalau sampai ada pasien yang terlibat kriminal atau tertangkap aparat karena narkoba (banjarmasinpost.co.id/apriato)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved