Berita Kalteng

NEWSVIDEO : Ridwan Senang Bisa Ikut Latihan Pra Praktek Ujian SIM

Ujian praktek berkendaraan menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -  Ujian praktek berkendaraan menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi setiap warga yang hendak mendapatkan SIM.

Syarat ini pun harus dilalui Ridwansyah untuk mendapatkan SIM. Warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, senang bisa ikut latihan praktek uji ketangkasan bermotor digelar Satlantas Polresta setempat.

Latihan praktek uji ketangkasan dalam mengendarai sepeda motor untuk melewati beberapa rintangan dalam mendapatkan SIM di gelar oleh sejumlah petugas Satlantas Polresta Palangkaraya di Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, dan mendapat apresiasi banyak warga yang berolahraga di lokasi bundaran.

Ridwan salah satu warga setempat mengaku terbantu, karena saat ujian praktek ketangkasan bermotor takut gagal, sehingga dia ikut pelatihan praktek berkendaraan yang di gelar Satlantas Polresta Palangkaraya di Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (12/1/2020) pagi tersebut.

Ibu yang Murka Tega Bakar & Pukuli Anak Gadisnya, Penyebabnya Si Buah Hati Pergi Sama Temannya

NEWSVIDEO : Begini Cara Warga Keturunan Jatim Lestarikan Kuda Lumping dan Campur Sari di Kalsel

Kata dr Boyke Soal Kasus Reynhard Sinaga, Setuju Tak Dipenjara Jika Terbukti Alami Kondisi Ini?

Akhirnya Ahmad Dhani Ungkap Alasan Pilih Mulan Jameela & Depak Maia Estianty, Ashanty & Anang Kaget?

"Saya harus latihan dulu sebelum ikut ujian praktek berkendaraan untuk mendapatkan SIM, karena belum lihai untuk lolos dari beberapa rintangan yang dibuat dalam ujian praktek untuk mendapatkan SIM yang digelar di Polresta Palangkaraya," ujarnya.

Upaya memberikan pelatihan sebelum ujian praktek dalam mendapatkan SIM ini, mendapat perhatian kalangan milenial khususnya kalangan pelajar yang belum memiliki SIM sehingga beberapa ikut pelatihan ada juga yang memperhatikan pelatihan yang digelar oleh Polresta Palangkaraya tersebut.

Sementara itu, Komandan Sarpras Regident Polresta Palangkaraya, Ipda Hartono, yang berada di TKP pelatuhan Praujian Praktek Pembuatan SIM di Bundaran Besar Palangkaraya, mengatakan, pihaknya mencoba inovasi pelatihan Praujian Praktek untuk mendapatkan agar warga yang ingin membuat SIM terbantu.

13 Gerhana Matahari Bakal Lintasi Indonesia Hingga 2100, GMT Terdekat Terjadi pada Tahun Ini

Sikap Aneh Adik Rizky Febian ke Teddy Pasca Lina Meninggal, Tangis Putri Sule Saat Ucap Ini

Perempuan Muda Tewas di Kerukan Ternyata Siswi MTs Ubudiyah, Begini Kronologi ISP Tenggelam

"Ya ,ini adalah inovasi yang kami lakukan untuk membantu warga agar latihan praktek berkendaraan dulu, sebelum pembuatan SIM, agar lancar.Karena selama ini kebanyakan dalam pembuatan SIM sering gagal saat ujian praktek, semoga ini bisa membantu mereka yang ingin ikut ujian SIM," ujarnya. (banjarmasinpost.co /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved