Berita Tanahbumbu

DPRD Tanah Bumbu Minta Semua Pihak Mengawasi Penggunaan Dana Desa

Anggota Komisi III DPRD Tanah Bumbu/Tanbu (Tanahbumbu, KBBI), Kalsel, Fawahisah Mahabatan, angkat bicara soal Dana Desa (DD)

DPRD Tanah Bumbu Minta Semua Pihak Mengawasi Penggunaan Dana Desa
ISTIMEWA
Anggota DPRD Tanah Bumbu, Fawahisah Mahabatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Anggota Komisi III DPRD Tanah Bumbu/Tanbu (Tanahbumbu, KBBI), Kalsel, Fawahisah Mahabatan, angkat bicara soal Dana Desa (DD).

Dia meminta, semua pihak, selain aparat penegak hukum, melakukan pengawasan terkait penggunaan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Sudah semestinya, aparat daerah dan aparat desa yang dipercaya dan diberi tugas, bisa mengelola dana desa dengan sebaik mungkin," pinta Fawahisah yang juga mengurus bidang hukum di DPRD Tanah Bumbu, Selasa (14/1/2020).

Dirinya juga meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Inspektorat serta Camat, lebih aktif memonitor kegiatan di wilayah masing-masing.

Petugas Gabungan Sidak Pasar Telawang Banjarmasin, akan Jadwalkan Penjagaan Selama Sepekan ke Depan

Pascabanjir, Warga Mataraman Mendapatkan Pengobatan Gratis dari Urkes Polres Banjar Kalsel

Kaltengpedia : Inilah Profil Polres Kapuas dan Polsek-polsek Beserta Jajaran dan Pejabatnya

Kesepakatan Ashanty Soal Kasus Gugatan Rp 14,3 Miliar, Itikad Ibu Aurel Hermansyah & Istri Anang?

"Jangan segan-segan menindak tegas, bila ada penyimpangan dalam penggunaan dana desa. Kepala Desa juga harus berkordinasi dengan BPD, RW dan RT, terkait pelaksanaan dan keperlan desam sesuai aturan yang sudah ditetapkan," lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Kepala DPMD Tanah Bumbu, Nahru Fajeri, mengatakan, pihaknya dalam sepekan ini sudah bertemu Kepala Desa.

"Sudah tujuh kecamatan. Dan hari ini tadi, Kecamatan Kusan Hulu. Besok ke Kecamatan Satui. Selanjutnya, Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Kusan Hilir," kata Nahru kepada Banjarmasinpost.co.id.

Menurut dia, kegiatan dalam rangka pembinaan terkait realisasi penggunaan DD tahun 2019. Selain pembinaan persiapan APBDes sesuai perencanaan dan kewenangan desa untuk tahun 2020. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved