Berita Banjarbaru

Lima Bulan Berdiri, Santri Tahfidz Raudhotul Muta'alimin Annahdliyah Capai 45 orang, Ini Rahasianya

Setiap hari santri mengaji dan menghafal quran setiap hari, dari jam 17.00 sampai usai shalat isya. Bahkan santri mengikuti mondok akhir pekan

Lima Bulan Berdiri, Santri Tahfidz Raudhotul Muta'alimin Annahdliyah Capai 45 orang, Ini Rahasianya
istimewa
Setiap hari santri mengaji dan menghafal quran setiap hari, dari jam 17.00 sampe usai shalat isya. Bahkan santri mengikuti mondok akhir pekan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pesantren Tahfidz Raudhotul Muta'alimin Annahdliyah (RMA) beralamat Jl. Guntung Manggis Rt. 18 no. 40 Banjarbaru, baru saja berdiri. Namun santrinya meningkat jumlahnya.

Pimpinan Yayasan Pesantren Tanfidz RMA Ustadz Muhari mengatakan sejak 5 bulan yang lalu berdiri, sudah memiliki santri 45 orang, terdiri dari santri belajar mengaji dan menghafal quran.

Setiap hari santri mengaji dan menghafal quran setiap hari, dari jam 17.00 sampe usai shalat isya. Bahkan santri mengikuti mondok akhir pekan sabtu ahad di rumah salah satu pengurus yayasan.

Mondok tahfidz akhir pekan, selain menghafal quran juga diajarkan shalat berjamaah maghrib, isya juga subuh. Mereka belajar tentang adab atau akhlak menjadi anak santri yang berbudi.

MCM Kalah dari Walhi, Dinas Penanaman Modal Pastikan Investasi Kalsel Tidak Terimbas

Video Unjuk Rasa Pekerja Metal Kalsel di DPRD Kalsel, Tuntut UU Ketenagakerjaan Tak Dipreteli

Harta Warisan Mantan Istri Sule Lina Diserahkan Teddy, Dokumen Ini Diberikan ke Adik Rizky Febian

Balas Dendam Inul Daratista pada Ruben Onsu Lewat Betrand Peto, Imbas Suami Sarwendah Begini

Kelebihan dari pendidikan disini, anak anak selain mengaji dan menghafalkan quran juga wajib ikut shalat magrib dan isya berjamaah.

" kedepan kami akan membangun asrama dan lokal khusus tahfidz, mudahan tahun ini terlaksana jika dananya tersedia " ujarnya.

Infaq dari para hamba Allah sangat dibutuhkan untuk kegiatan operasional tahfidz, dan pengembangan pembangunan fasilitas pendidikan.

" Semoga ada hamba Allah yang baik hati yang membantu kami" harapnya. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved