Berita Banjarbaru

Ditegur Agar Tutup, Kandang Babi di Guntung Manggis Tetap Buka, Satpol PP Akan Lakukan Ini

Satpol PP) Kota Banjarbaru melakukan teguran kepada peternak babi di kawasan Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Ditegur Agar Tutup, Kandang Babi di Guntung Manggis Tetap Buka, Satpol PP Akan Lakukan Ini
istimewa/satpol pp
Tim satpol PP Banjarbaru cek kandang babi. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru melakukan teguran kepada peternak babi di kawasan Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Teguran untuk menutup kandang ternak itu sudah kedua kalinya dilakukan oleh tim satpol PP Banjarbaru yang turun langsung ke lokasi ternak babi.

Teguran pertama sudah dilakukan pada 26 Desember 2019 lalu, namun pihak peternak masih belum menutup kandang ternak yang dikeluhkan oleh warga sekitar.

Apalagi, lokasi kandang ternak juga berdekatan dengan pondok pesantren Yasin Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin.

Selanjutnya, satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, pada Senin 20 Januari 2020 melalui Seksi Penyelidikan dan Penyidikan serta Seksi Operasional kembali melayangkan surat teguran kedua.

Peserta CPNS Antre Ambil Kartu Ujian, BKD Siapkan Pemasangan AC dan Jaringan Komputer

Pilkada Banjar 2020: DPD Golkar Kalsel Mantap Dukung H Rusli Maju sebagai Bakal Calon Bupati

VIRAL di Medsos, Cuma Guru Geografi, Pria Ini Berani Nikahi Artis Terkenal, Ini Ucapan Haru Si Artis

Kehamilan Nagita Slavina Disinggung Raffi Ahmad, Ipar Syahnaz & Nisya Ahmad Mantap Bereaksi Begini

Kepala Satpol PP Banjarbaru Marhain Rahman mengatakan pihaknya akan melakukan teguran hingga tiga kali.

"Teguran pertama sudah dilakukan dan pemilik ternak masih belum menutup kandangnya. Makanya, kita lakukan teguran kedua," katanya, Selasa, (21/1/2020).

Pihaknya akan melihat lagi hingga tiga hari mendatang, apakah kandang akan ditutup atau tidak.

Ditegaskannya bahwa bila nantinya masih tetap buka, maka pihaknya akan sampai teguran ketiga. Dengan harapan pemilik kandang akan menutupnya.

Bila sampai teguran tiga kali tetap belum ditutup maka kemungkinan akan ditutup secara paksa. Namun pihaknya menghendaki pemilik kandang ternak sendiri yang menutupnya. Makanya, pihaknya melakukan tindakan sesuai dengan prosedur.

Foto Pelukan Gading Marten & Juria Hartmans Muncul Pasca Undangan Pernikahan Gisella & Wijin Viral

PDIP Belum Tetapkan Paslon Gubernur Kalteng dan Paslon Bupati Kotwaringin Timur

"Hari Jumat nanti, kita akan melakukan rapat yang dipimpin oleh Sekda Banjarbaru. Hasil rapat ini akan menjadi penentunya. Langkah apa yang akan diambil," ujarnya.

Disebutkannya bahwa, kandang babi memang ada lebih dulu dibanding dengan pemukiman yang ada saat ini. Bahkan, ada puluhan peternak babi yang beternak babi di sana dengan jumlah mencapai ribuan ekor.

Sekadar diketahui, keberadaan kandang babi itu dikeluhkan warga terkait dengan bau yang kurang enak dari kandang-kandang babi itu. Selain itu juga dekat dengan pondok pesantren. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved