Berita HSS

Video Jelang Pelaksanaan Tes CPNS di HSS, BKD Siapkan Ruang Tes Berpendingin dan Jaringan Komputer

Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hulu Sungai Selatan, kembali dipadati pelamar CPNS, Selasa (21/1/2020)

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hulu Sungai Selatan, kembali dipadati pelamar CPNS, Selasa (21/1/2020). Pantauan banjarmasinpost.co.id, sejak pukul 08.00 wita sampai siang tadi, pelamar yang lulus seleksi administrasi tersebut datang silih berganti.

Merekapun harus antre menunggu giliran mengambil kartu ujian, bahkan rela menunggu sampai loket pelayanan buka lagi, saat pukul 13.00 wita petugas istirahat.

Kasubbid Formasi dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) HSS, Zulkipli Mahmud, dikonfirmasi Selasa (21/1/2020) menjelaskan, sejak 20 Januari sampai siang tadi, sudah ada 2.000-an peserta yang sudah mengambil kartu ujian. Diperkirakan dalam dua hari ke depan, penyerahan kartu sudah selesai, meski dijadwalkan sampai 24 Januari mendatang.

“Tapi untuk peserta yang berhalangan, khususnya mereka yang berasal dari luar daerah, kami masih berikan tolerasi. Biasa mengambil nomor ujiannya, satu jam sebelum dimulai tes pelaksanaan pada hari H,”kata Mahmud.

Video Aksi Memukau Pemadihinan Anang Syahrani Gunakan Galon Air Minum Sebagai Pengganti Tarbang

Tepergok Transaksi, Warga Tunas Baru Ditangkap Bawa 20,46 Gram Sabu

VIRAL di Medsos, Cuma Guru Geografi, Pria Ini Berani Nikahi Artis Terkenal, Ini Ucapan Haru Si Artis

SKD CPNS 5 Daerah Ini Gabung di Pemprov, Jangan Lupa, Kamis Pengambilan Terakhir Kartu Tes

Sedangkan untuk peserta dari HSS sendiri, disarankan mengambilnya dalam batas waktu yang telah ditentukan tadi.

Mengenai persiapan tes, BKD telah menyiapkan ruang tes di Gedung 2 BKD, eks SMPN 5 Kandangan, yang dihibahkan ke BKD, untukKantor Diklat.

“Kami sudah pasang instalasi listrik, menyiakan meja dan kursi, serta pendingin ruang baru. Sedangkan jaringan komputer, mulai Selasa malam ini sudah dikerjakan para teknisi untuk kelancaran sistem computer assisted Test (CAT),”kata Mahmud.

Adapun jumlah komputer terpasang, sebanyak 100 lebih.

Anaknya Diminta Mengundurkan Diri Sekolah, Pria Ini Ngadu ke DPRD HST, Ini Penjelasan Sekolah

Kabar Bahagia Ussy Sulistiawaty Saat Perseteruan Andhika Pratama & Nikita Mirzani Masih Terjadi

Salah satu peserta, Rizki Fajar Dian Saputra dari Banjarmasin, yang ditemui pagi tadi mengaku bersyukur lulus tes administrasi. Dia melamar untuk formasi Pranata Alat Persandian, di Dinas Kominfo HSS. Rizki mengaku, ini pertama kalinya mengikuti tes CPNS di pemerintahan daerah.

“Sebelumnya, pernah diinstansi vertikal, gagal,”ungkap Rizky, yang mengaku telah menyiakan diri mengikuti tes dengan membaca-baca soal secara online. (banjarmasinpost.co.id /hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved