Kalselpedia

Kalselpedia: Profil Singkat DPRD Banjar Periode 2019-2024

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar periode 2018-2024 adalah wakil rakyat yang terpilih pada pemilihan umum serentak

Kalselpedia: Profil Singkat DPRD Banjar Periode 2019-2024
banjarmasinpost.co.id/roy
Kepala PN Martapura Makmurin Kusumastuti memimpin acara pelantilkan pimpinan DPRD Banjar periode 2019-2024, Senin (7_10) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, Kalselpedia - ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar periode 2018-2024 adalah wakil rakyat yang terpilih pada pemilihan umum serentak pada 17 April 2019 di wilayah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Mereka dilantik pada Rabu 4 September 2019.

Masa tugas selama lima tahun yakni hingga pekan pertama September 2024 mendatang dengan tiga fungsi utama yakni legislasi, anggaran (budgeting), dan pengawasan.

Beberapa menit pascadilantik, mereka telah mulai menjalankan fungsinya.

Hal itu dikarenakan pada saat itu di luar gedung ada aksi demonstrasi damai yang dilakukan kalangan pemuda/pelajar Kabupaten Banjar yang meminta wakil rakyat setempat yang baru dilantik agar menepati janji-janji politik dan benar-benar amanah memperjuangkan kepentingan masyarakat.

KalselPedia : Profil Galuh Tantri Kepala Bappeda Litbang Pemkab Banjar

KalselPedia : Profil Ponpes Ibnu Mas’ud Puteri HSS, Dibangun Atas Aspirasi Masyarakat HSS

Kalselpedia: Komunitas Bersama Gali Sejarah dan Budaya (Begaya)

Sekitar empat orang wakil rakyat yang kala itu menjabat pimpinan sementara, di antaranya Muhammad Rofiqi dan H Ahmad Zacky Hafizie ke luar gedung menemui para demonstrans.

Semua tuntutan mereka serap dan menandatangi komitmen amanah menjalankan tugas ssbagai wakil rakyat.

Jumlah anggota DPRD Kabupaten Banjar sebanyak 45 orang. Pimpinan kolektif kolegial sebanyak empat orang yakni satu orang ketua dan tiga orang wakil ketua.

Muhammad Rofiqi dari Partai Gerindra terpilih sebagai ketua DPRD Banjar periode 2019-2024.

Sementara itu tiga orang wakiknya yakni H Agus Maulana dari Partai Golkar, Ahmad Rizani Anshari dari Partai Nasdem, dan H Ahmad Zacky Hafizie dari PPP.

Halaman
123
Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved