Berita Kalteng

VIDEO : 2.491 Peserta Seleksi CPNS Kabupaten Kotawaringin Timu Mengikuti Computer Assisted Test

Anisa sedang asyik duduk di teras salah satu bangunan Asrama Haji di Jalan Tjilik Riwut belakang Stadion Sepak Bola, 29 November, Sampit

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Anisa sedang asyik duduk di teras salah satu bangunan Asrama Haji di Jalan Tjilik Riwut belakang Stadion Sepak Bola, 29 November, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sambil membaca latihan soal-soal masuk calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kamis (6/2/2020).

Perempuan berjilbab mengenakan kacamata dengan pakaian baju putih lengan panjang dengan bawahan rok hitam ini tampak serius dalam membaca soal-soal latihan masuk CPNS yang selama seminggu ini terus dipelajarinya.

Warga Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, ini mengungkapkan rasa optimisnya bisa lolos dalam seleksi CPNS tahun 2020 ini.

Karena, dikatakannya,sudah belajar secara tekun dan mencari informasi terkait seleksi CPNS.

"Tentu saya harus optimis bisa lolos dan bisa menjawab soal-soal tes Computer Assisted Tes (CAT) hari ini. Karena, sudah mempersiapkan sejak jauh hari sebekumnya dan terus berdoa," ujarnya.

Anisa Optimis Lolos Tes CPNS Kotawaringin Timur Kalteng, Sebanyak 491 Peserta Mulai Diseleksi

Pelebaran Jalan Tjilik Riwut Kota Sampit Jadi Empat Jalur Bakal Bongkar Ratusan Bangunan

Enam Personel Polda Kalimantan Tengah Dikirim ke Mabes Polri untuk Melanjutkan Tahapan Seleksi Ini

Laung Barajah Koleksi Museum Wasaka, Konon Pemakainya Bisa Menghilang dari Pandangan Penjajah

Foto Via Vallen Nekat Begini Saat Wabah Virus Corona Disorot, Rival Nella Kharisma Curhat Benda Ini

Sosok Misterius yang Kuntit Nikita Mirzani Disinggung, Eks Dipo Latief & Sajad Ukra Cerita Penahanan

Bukan hanya Anisa, sebanyak 2.491 peserta tes CPNS akan mengadu nasib untuk menjadi ASN dalam seleksi yang dibuka oleh Pemkab Kotim dalam tahun 2020  yang digelar  Kamis (6/2/2020) mulai pukul 08.00 WIB.

Beberapa peserta saat dilakukan pemantauan di Asrama Haji tempat pelaksanaan tes, tampak serius belajar sebelum masuk laboratorium komputer untuk mengikuti seleksi tersebut yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VIII di Sampit.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto, mengatakan, dalam seleksi CPNS Kotim tahun 2020 ini diikuti sebanyak 2.491 peserta untuk memperebutkan sebanyak 213 formasi yang diajukan. Meski, ada 19 formasi ywng kosong peminatnya.

"Pelaksanaan tes akan dimulai hari ini hingga sepekan," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved