Dua ABK Kapal China

Video Penjelasan Direktur RSUD Kotabaru Soal Dua ABK Diduga Terinfeksi Virus Corona

Penjelasan Direktur RSUD Kotabaru Soal Dua ABK Diduga Terinfeksi Virus Corona

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dua orang ABK sebuah kapal yang bersandar di pelabuhan feri Sigam Kotabaru yang sebelumnya diduga terinfeksi virus corona ternyata negatif.

Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Kotabaru dr Cipta Waspada untuk rapat antara Pihak rumah sakit Kotabaru, KKP Kotabaru, Dinas Kesehatan Kotabaru, kesehatan Polres Kotabaru, dan Diskominfo Kotabaru, Kamis (13/2/2020) pukul 22.30 wita.

Kepada wartawan, Plt Direktur RSUD Kotabaru, Cipta Waspada mengatakan dua pasien tidak akan dirujuk ke Banjarmasin. Sebab saat ini kondisi dua pasien tersebut masih di tempat isolasi di RSUD Kotabaru.

" Dua orang itu memang ikut kapal yang datang dari Cina, kapalnya MP Mega Rose dari Panama. Dua orang itu koki di kapal tersebut, diognosanya sementara adalah ISPA dan masuk tahap observasi selama tiga hari kedepan di RSUD Kotabaru," katanya.

Musnahkan 34 Kilogram Narkoba, Kapolda Kalsel dan Ketua DPRD Meski Blender Berbuk Ini Berkali-kali

Rencana Diresmikan Presiden Jokowi, JembatanTumbang Samba Hubungkan Kalteng - Kaltim-Kalbar

Mabuk Cinta, Janda 40 Tahun & Berondong 17 Tahun Tak Keluar-keluar dari Kamar Hotel, Ada Chat Rayuan

Rencana Pernikahan Didi Riyadi Dengan Ayu Ting Ting Terungkap, Ini Kisah Cinta Teman Ruben Onsu

Dia menyebutkan, saat ini sebelumnya sudah koordinasi dengan dr Muhammad Isa, dokter spesialis Paru RSUD Ulin, dan dinyatakan tidak perlu dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

" Kenapa kami pakai pakaian robot, ya itu perlakuan semua pelayanam di rumah sakit di seluruh Indonesia. Makanya sempat masyarakat heboh juga karena melihat itu dan kita luruskan itu memang standar perlakuan apalagi kapal tersebut terakhirbdatang dari Cina," katanya.

Gejalanya tadi memang, demam, batuk berdahak dan sakit kepala. Sehingga memang ada kemiripan namun bukan virus corona hanya, tapi lakukan pemgawasan selama tiga hari kesepan. (banjarmasinpost.co.id /man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved