Berita Balangan

Soal Tes Intelegensia Umum Dapat Nilai Rendah, Dua Peserta CPNS 2020 di Balangan Gagal Lagi

Soal Tes Intelegensia Umum Dapat Nilai Rendah, Dua Peserta CPNS 2020 di Balangan Gagal Lagi

Soal Tes Intelegensia Umum Dapat Nilai Rendah, Dua Peserta CPNS 2020 di Balangan Gagal Lagi
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Peserta tes CPNS 2019 Kabupaten Balangan nampak siap melaksanakan tes SKD di Aula Inspektorat Balangan, Minggu (16/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tes SKD CPNS 2019 Kabupaten Balangan diwarnai gerimis. Sebagian peserta harus berjuang lebih untuk datang ke lokasi tes di Aula Inspektorat Kabupaten Balangan, Minggu (16/2/2020).

Sebelum pukul 07.00 wita, para peserta telah datang ke tempat tes. Mereka juga diperiksa dan melakukan registrasi.

Barang bawaan peserta dititipkan kepada panitia. Mereka hanya diperbolehkan membawa KTP dan nomor peserta. Selain itu, ruangan juga diawasi oleh tim panitia penyelenggara seleksi CPNS 2019.

Pihak panitia juga menyediakan ruang tunggu untuk peserta pada seleksi berikutnya. Ada pula ruang tunggu untuk orang yang mendampingin peserta tes.

Masuk Kamar Verrell Bramasta, Jessica Iskandar Temui Benda Ini, Bikin Eks Natasha Wilona Gelagapan

Ancaman Sule & Andre Taulany pada Nunung yang Jalani Rehabilitasi, Ayah Rizky Febian Ungkap Ini

Pendaftaran SNMPTN 2020 Online, Inilah 10 Prodi Saintek & Soshum dengan Saingan Terketat SNMPTN 2019

Dugaan Penyebab Indonesia Bebas Virus Corona Dibongkar Ahli Medis Australia, Reaksi Menkes Terawan?

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 menggunakan sistem CAT. Sehingga para peserta dapat mengetahui nilai mereka secara langsung dan kelulusan pun sudah terlihat pada tahap awal pelaksanaan.

Selain itu, pada sesi pertama, Bupati Balangan, Ansharuddin dan Sekda Kabupaten Balangan, Ruskariadi melihat jalannya kegiatan. Keduanya, bersama panitia kabupaten dan pusat memperhatikan nilai peserta dari layar monitor yang sudah disediakan di luar ruangan.

Beberapa peserta yang selesai lebih awal memilih keluar lebih dulu. Di antaranya, Hafiz Zulfikar.

Warga Barabai, Hulu Sungai Tengah ini memilih ikut tes CPNS di Balangan. Namun ia merasa gagal dalam SKD kali ini. Sebutnya nilai pada soal Tes Intelegensia Umum (TIU) termasuk kurang. Karena ada soal yang tidak ia jawab. Sementara akumulasi 100 soal yang ia kerjakan mencapai 280.

Seleksi CPNS kali ini merupakan yang kelima bagi Hafiz. Namun masih juga belum berhasil. Meski begitu, Hafiz bersyukur dan menjadikan moment tersebut sebagai kesempatan bersilaturahmi.

Selain Hafiz, ada pula pegawai honorer Dinas Pendidikan Balangan yang juga belum pasti lulus dalam tes SKD yakni Hafiz Fadillah. Ia sudah mengikuti seleksi CPNS sebanyak dua kali dan berharap tahum berikutnya kembali bisa mendaftar.

Ngaku Tak Mau Dipoligami, Istri Kedua  Abah Cijeungsing Ungkap Ridho Jadi Istri Kedua Karena Ini

Clean Up Paparan Radiasi Nuklir di Perumahan Batan Indah, Sumber Radiasi Ditemukan Bercampur Tanah

Biaya Oplas Lucinta Luna Diungkap ke Hotman Paris, Pacar Abash Habiskan Segini, Juga Ganti Kelamin?

Bupati Balangan, Ansharuddin juga menyapa para peserta setelah mereka selesai melaksanakan tes SKD. Hafiz menjadi satu orang yang berbincang dengan orang nomor satu di Balangan ini. Ia juga melihat total nilai dari pegawai Dinas Pendidikan tersebut.

Pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 nampak berlangsung lancar. Pengamanan dilakukan oleh pihak kepolisian dan Satpol PP Balangan. Dibantu pula pengawasan dari panitia pelaksana. (banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved