Berita Kotabaru

Dianggap Pilkada Kotabaru Tahun Ini Lebih Panas, Forkopimda Gelar Rakor

Menghadapi Pilkada 2020 ini, Forkopimda Kotabaru menggelar rapat koordinasi di ruang Kapolres Kotabaru, Senin (17/2/2020).

Dianggap Pilkada Kotabaru Tahun Ini Lebih Panas, Forkopimda Gelar Rakor
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Rapat Koordinasi Pilkada di ruang Kapolres Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menghadapi Pilkada 2020 ini, Forkopimda Kotabaru menggelar rapat koordinasi di ruang Kapolres Kotabaru, Senin (17/2/2020).

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syagruddin SIK yang memimpin rapat koordinasi tersebut berharap sinergi forkipimda. Artinya, disini bukan hanya tugas Bawaslu dan KPU Kotabaru saja, melainkan semua pihak termasuk media.

" Mari sama-sama merumuskan dan membentuk tim untuk memperlancar kegiatan pilkada yang akan datang, dengan harapan sukses," kata AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK.

Jajarannya juga sudah memetakan wilayah-wilayah yang sudah dimonitoring pada saat dilaksanakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang sudah lewati. Antisipasi penting dan kondisi apapun harus mengambil situasi terburuknya.

Bus Rapid Transit Resmi Layani Rute Terminal Gambut Barakat - Bandara Syamsuddin Noor

VIDEO Diblender, Dibakar dan Dipotong, Barang Bukti 50 Perkara Tindak Pidana di Balangan Dimusnahkan

Nama Syahrini Terseret, Anji Manji Ngamuk pada Penyanyi yang Minta Lagu Murah Padahal Gayanya Glamor

Aksi Dewi Perssik Hamburkan Uang Saat Isu Dipecat dari LIDA 2020, Ini Nasibnya, Iis Dahlia & Soimah

" Kita harapkan bersama adalah agar lembaga Gakkumdu jangan mudah ditekan dan interfensi, kita harus kuat. Selain itu, media juga harus membantu agar situasi tetap aman dan tidak memperkeruh, melainkan membantu untuk meredam," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, mengakui penyelenggaraan Pilkada yang akan datang untuk Kotabaru untuk Pilkada yang paling panas. Sebab itu, dia berharap agar Kapolres segera dapat mengumpulkan awak media yang ada Kotabaru agar dapat memberitakan yang bagus saat gelaran Pilkada agar tercipta Pilkada yang kondusif di wilayah Kotabaru.

"Saat pelaksanaan Pilkada, Kapolres dapat mempertimbangkan apabila ada perizinan demontrasi warga karena dikhawatirkan ada muatan politisi, Sesui UU no 9 tahun 2009 untuk perijinan STTP (Surat Tanda Terima Pengajuan) sebelum tiga hari pelaksanaan, dengan tujuan meminimalisir terjadinya konflik," katanya.

Sementara itu, KPU Kotabaru dan Bawaslu Kotabaru, harus tetap harus bersinergi. Sehingga bisa bersama-sama meminimalisir terjadinya kesalahan.

Banyak Kapal Asing Masuk Kotabaru, Sekda Minta Penanganan ABK Terduga Virus Corona di Atas Kapal

Bacok Petugas Saat Hendak Ditangkap di Timpah Kapuas, Pencuri Ini Tewas Ditembak

Fakta Baru Video Syur Gisella Anastasia Mencuat, Mantan Gading Marten Beberkan Soal Sosok Ini

Sekadar diketahui, rapat koordinasi atau coffe moorning itu dihadiri Ketua DPRD Kotabaru, Sairi Mukhlis, Sekda H Said Akhmad, Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK, Palaksana Lanal, Mayor Laut (P) Widi Susanto, Kapten Inf Wartono selaku Danramil 1004-06, Rizky Purbo Nugroho selaku Kasi Pidum Kejari Kotabaru, H Sutomo selaku Kaban Kesbangpol Kotabaru.

Selain itu, kunci utama yang hadir yakni Ketua Bawaslu Kotabaru, Mohammad Erfan dan KPU Kotabaru Dodi Rusmana, Rudi Aliansyah dan Grece Y Lengkey sebagai Komisioner KPUD Kotabaru. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved