Berita Tabalong

Diterjang Banjir, Akses Dua Desa di Tabalong Sempat Terputus, Warga dan Aparat Lakukan Ini

Jalan Desa Banua Lawas Kecamatan Banua Lawas yang berbatasan dengan Desa Sungai Anyar rusak akibat diterjang banjir.

Diterjang Banjir, Akses Dua Desa di Tabalong Sempat Terputus, Warga dan Aparat Lakukan Ini
istimewa
Jalan di Banua Lawas diperbaiki secara swadaya oleh warga bersama aparat. 

BANJARMAINPOST.CO.ID, TANJUNG – Banjir yang sempat melanda Kabupaten Tabalong beberapa waktu lalu mengakibatkan sejumlah  infrastruktur jalan mengalami kerusakan. Salahsatunya adalah di Desa Banua Lawas Kecamatan Banua Lawas.

 Jalan yang rusak akibat terjangan  air ini berbatasan dengan Desa Sungai Anyar.

Kerusakan jalan yang cukup parah ini membuat akses  kedua desa sempat terkendala. Dan warga melakukan gotong royong yang bekerjasama dengan banyak pihak.

 Dari aparat Kecamatan, Polsek Banua Lawas dan Koramil beserta dengan anggotanya. Warga kompak dalam memperbaiki jalan bersama dengan anggota.

Dua Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia, JCH Banjarmasin Tersisa 633 Orang

Berkas Dukungan Tak Lengkap, KPUD Banjar Kembalikan Berkas Mada-Ferry

Pemeran Tindak Asusila Video Tiktok Viral Remaja Banjarbaru Masih Misterius

Balasan Inul Daratista Saat Dapat Nyinyir dari Artis Ini, Panggilan Sohib Nikita Mirzani Disoal

Seluruhnya saling membantu dalam memperbaiki jalan desa tersebut. Menggunakan material yang diperoleh secara swadaya, jalan tersebut akhirnya bisa diperbaiki dan digunakan kembali.

 Camat Banua Lawas Drs. H. Zainuddin, Danramil Banua Lawas Pugaan Kapten Inf. Dwi Prayitno, Kapolsek Banua Lawas Idda Dedy Indarto, pegawai Kecamatan turun langsung dalam kegiatan tersebut, tak segan mereka ikut membantu langsung dalam melakukan perbaikan.

 Perbaikan jalan memang masih belum maksimal, dengan gotog troyong tersebut dilakukan pengurukan jalan dan masih memerlukan perkerasan.

“Sekarang jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, tapi masih berupa tanah uruk dan perlu pengerasan,” ujar Ipda Dedy indarto Kapolsek Banua Lawas

  Ipda Dedy indarto  menambahkan Kegiatan gotong royong ini merupakan semangat kebersamaan untuk membangun kembali sarana dan prasarana yang rusak pasca bencana banjir di Banua Lawas dengan harapan meningkatkan kelancaran ekonomi masyarakat.

 Jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga untuk menghubungkan ke daerah lain, sehingga dengan bisa dilaluinya kembali jalan tersebut sangat membantu warga.

Pose Seksi Wulan Guritno Hingga Terlihat Belahan Dada Disorot, Begini Foto Sahabat Baim Wong

Sesal Ahok Telah Lukai Hati Nicholas Sean, Suami Puput Nastiti Devi Tegaskan Ini Soal Veronica Tan

Deni salahsatu warga mengatakan awalnya jalan merupakan aspal namun karena derasnya arus banjir jalan tersebut ikut terbawa air sehingga mengakibatkan terputusnya jalan.

 “Walaupun masih berupa tanah setidaknya bisa dilewati namun pengguna jalan tetap perlu hati hati terlebih saat hujan karena jalanan akan menjadi licin,” ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)
 

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved