Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Dilatih Budidaya Ikan Sistem Bioflok

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Dilatih Budidaya Ikan Sistem Bioflok

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Belasan napi atau warga binaan Lapas Narkotika Kelas II Karang Intan, yang tergabung dalam program pembinaan kemandirian perikanan, seksi Kegiatan Kerja (GIATJA), lakukan pembuatan media budidaya perikanan dengan metode bioflok.

Informasi tim humas Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Karangintan kepada banjarmasinpost.co.id, mengatakan Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kalimantan Selatan.

Kegiatan diawali dengan meratakan lahan yang nantinya akan ditempatkan bioflok, kemudian dilakukan pemasangan pipa pada bagian bawah konstruksi, merakit konstruksi dari potongan besi dan dirangkai membentuk lingkaran.

VIDEO Pendaftaran Calon Anggota PPS Kabupaten Banjar Berakhir Hari ini, Segini yang Diperlukan

VIDEO Tujuh Rumah di Kelurahan Karang Mekar Banjarmasin Terbakar, Penyebab Api Belum Diketahui

VIDEO Polres Balangan Bekuk Pelaku Curanmor dan Penggelapan< Hasil Operasi Jaran Intan 2020

Warga binaan antusias mengikuti arahan yang disampaikan instruktur dari BPBAT Mandiangin, terlihat sesekali mereka saling berdiskusi perihal aktivitas yang sedang mereka kerjakan.

Sugito, Kalapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pembuatan bioflok sebagai media budidaya perikanan yang nantinya akan digunakan sebagai pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan.

“Saya sangat mengapresiasi adanya pelatihan ini, harapan kedepan, khususnya bagi warga binaan yang mengikuti program pembinaan ini (perikanan), dapat dikembangkan dan dijakan lahan usaha kelak setelah bebas nanti”, tuturnya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved