Berita Banjarmasi

VIDEO Petugas Lapas Kelas II A Banjarmasin Teleconference dengan Dirjen PAS

Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan Teleconference Lapas Kelas II A Banjarmasin atau Lapas Teluk Dalam.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Direktorat Jendral Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia terus melakukan berbagai program untuk kebaikan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) dan juga tumah tahanan (rutan) yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk itu masukan dan intruksi dri Direktorat Jendral Pemasyarakatan terus dilakukan termasuk pada Kamis (27/2/2020) siang pihak Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan Teleconference  dengan jajaran Lapas se Indonesia termasuk Lapas Kelas II A Banjarmasin atau Lapas Teluk Dalam.

Bertempat di aula Lapas Banjarmasin, jajaran petugas lapas dipimpin PLH Kalapas Kelas II A Banjarmasin, Gusti Iskandarsyah dan para petugas serius menyimak apa yang disampaikan Dirjen PAS pada telecomprence tersebut,

Adapun yang disampai Dirjen PAS Dr  Sri Puguh Budi Utami yakni  pertama  Resolusi pemasyarakatan THN 2020 dalam rangka peningkatan kualitas layanan di lingkungan pemasyarakatan,  Penetapan target yg terukur, akuntabel dan transparan dari resolusi pemasyarakatan tadi , dan mewujudkan penyelesaian overcrowding serta mewujudkan revitalisasi pengelolaan barang rampasan dan barang sitaan.

Jual Beli Toko Terjadi di Pasar Tanjung , Pedagang Setor Rp 2 Juta ke Pemilik Hak Sewa

VIDEO H-2 Haul, Kompleks Sekumpul Kian Padat Peziarah, Jumat Sore Lokasi Ditutup untuk Perempuan

Rambut Baru Syahrini Saat Ultah Pernikahan dengan Reino Barack, Warnanya Bikin Incess Jadi Sorotan

Alasan Nia Ramadhani Larang Ardi Bakrie Menontonnya Tampil di TV, Jessica Iskandar Dibuat Kaget

Kemudian  adanya satuan kerja dan pemasyarakatan yg berhasil mencapai predikat WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani) meningkat tiap tahunnya.

Plh Kalapas Kelas II A Banjarmasin, Gusti Iskandarsyah mengatakan kegiatyan hari ini  ada kegiatan Dirjen Permasyarakatan (Dirjen PAS)  terkait dengan  resolusi pemasyarakatan 2020 yang  mana ada 15 point.akan dijabarkan Direktur Jerdral (Dirjen) Permasyarakatan Kementerian Hukum dn Ham RI , Dr  Sri Puguh Budi Utami.

"Tentunya kita undang media agar masyarakat mengetahui dan ini dihadiri oleh seluruh lembaga permasyarakatan di Lapas Banjarmasin,"katanya.

Mencari Daun Lirik Harus Masuk Hutan Loksado, Pakai Jenis Daun Lain Bikin Nasi Humbal Bisa Gagal

Ini yang Harus Disiapkan Bikin Nasi Humbal Khas Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Musibah Menimpa Ayah Najwa Shihab, Rumah Quraish Shihab Dikabarkan Dibobol Maling, Ini yang Hilang

Sementara itu Deklarasi Resolusi Permasyarakatan Tahun 2020 ada 15 point antara lain berkomitmen mendorong 681 satker permasyarakatan mendpatkan WBK :WBBM,n pemberian hak remisi 288,530 narapidana, pemberian rehabilitasi medis dan sosial kepada. 21,540 narapidana pengguna narkotika.

Selannjutnya pencegahan dan pengendalian penyakit menular di seluruh lapas/rutan , pembentukan kelompok masyarakat perduli permasyarakatan pada setiap wilayah dan lainnya.(banjarmasinpost. co.id/irfani rahman)

--

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved