Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Suasana Objek Wisata Tahura Sultan Adam Mandiangin Kalsel yang Ditutup Sementara

Sunyi dan sepi dari pengunjung suasana di kawasan alam Tahura Sultan Adam Mandiangin, Senin (16/3/2020).

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sunyi dan sepi dari pengunjung suasana di kawasan alam Tahura Sultan Adam Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (16/3/2020).

Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), sejumlah objek wisata di Provinsi Kalimantan Selatan diputuskan untuk ditutup sementara. 

Selain Tahura Sultan Adam Mandiangin, Wisata Bukit Batu, Sungai Luar, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar juga sementara ditutup selama 14 hari kedepan. Penutupan sementara terhitung sejak Senin 16 Maret sampai dengan 29 Maret 2020.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, gerbang masuk ke Tahura Sultan Adam Mandiangin tampak ditutup, spanduk berisi pengumuman penutupan sementara dibentangkan di gerbang.

Hanya ada beberapa petugas yang tampak berjaga di pintu masuk gerbang menuju Tahura Sultan Adam, jalanan menuju Tahura Sultan Adam Mandiangin sunyi sepi tidak seperti hari biasanya yang ramai hilir-mudik wisatawan. 

Nurdin petugas pengamanan Tahura Sultan Adam Mandiangin mengatakan petugas berjaga untuk memberikan informasi kepada pengunjung agar sebaiknya balik kanan karena Tahura ditutup sementara waktu.

Sunyi dan Sepi Tahura Sultan Adam Mandiangin Kalsel Ditutup, Antisipasi Virus Corona

Video Keindahan yang Terlupakan, Wisata Lok Laga di Kecamatan Haruyan Kabupaten HST

VIDEO Bupati HM Arifin Arpan Tak Liburkan Sekolah di Kabupaten Tapin

Bupati Tapin HM Arifin Arpan Tak Liburkan Sekolah karena Alasan Ini

Dampak Covid-19, Event Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2020 Ditunda

Sule Ungkap Syarat Menjadi Istrinya, Ini Kata Ayah Rizky Febian soal Kabar Pernikahannya

"Ada beberapa pengunjung datang kami minta agar balik kanan saja, sesuai pengumuman," kata dia. 

Tampak ada beberapa pengunjung yang terpaksa balik kanan.

Penutupan sementara, sesuai dengan arahan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq, melalui Kepala Tahura Sultan, Adam Ainun Jariah, memerintahkan agar kedua objek wisata Tahura Sultan Adam Mandiangin dan Wisata Bukit Batu Sungai Luar ditutup untuk umum.

Kepala Tahura Sultan Adam itu menerangkan, penutupan ini untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung pada dua objek wisata.

Kepala Tahura Sultan Adam Ainun Jariah mengatakan selama penutupan dimanfaatkan untuk kegiatan bersih-bersih lingkungan serta perbaikan, pemeliharaan sarana dan prasarana pada spot-spot wisata di Mandiangin dan Sungai Luar. 

“Kedua objek wisata ini akan kami buka kembali setelah dua minggu ke depan. Kami selaku pengelola, mohon maaf dan masyarakat agar dapat memaklumi,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved