Breaking News:

Berita Tabalong

Sebanyak 21 Instansi Berikan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tabalong

Berupaya meningkatkan pelayanan kepada warga, Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP)

BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Selasa (17/03/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Berupaya meningkatkan pelayanan kepada warga, Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Selasa (17/03/2020).

Peresmian masih berupa soft launching ini dilakukan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dengan penandatanganan maklumat sebagai tanda keseriusan dan komitmen dari seluruh intansi yang terkait dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kemudian, Bupati  H Anang Syakhfiani, menceritakan sejarah gedung MPP teresbut.

Dikatakan, bangunan ini sudah dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas, seperti pusat perbelanjaan dan juga tempat hiburan.

Namun, sulit berkembang dan sempat juga terbengkalai tidak dimanfaatkan.

Virus Corona Merebak, Permintaan Sarang Burung Walet di Kalteng Melonjak, 1 Kg Capai Rp 11 Juta

Dua Desa di Kabupaten Tapin Dapat Infrastruktur Air Bersih, Warga Tak Akan Kesulitan Saat Kemarau

Pemerintah Kabupaten Banjar Tetapkan Status Siaga Darurat Virus Corona Selama 3 Bulan

VIDEO Kai Api, Mantan Atlet Lari Kini Jadi Penghibur di Siring Menara Pandang Banjarmasin

Kemesraan Zaskia Gotik & Sirajuddin Mahmud di Momen Spesial Ini, Via Vallen - Siti Badriah Bereaksi

“Jika kembali dijadikan sebagai tempat mencari nafkah, tidak baik lagim sehingga lebih tepat kalau dijadikan tempat pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Setelah membuka secara resmi, Bupati Tabalong beserta seluruh tamu undangan melihat proses pelayanan yang ada di MPP, dan beberapa kali dilakukan interaksi dengan petugas ataupun warga yang sedang mengurus keperluan di MPP.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabalong, Nanang Mulkani, di MPP ini terdapat 21 instansi.

Gedung MPP terdiri dari 2 lantai, lantai dasar di antaranya untuk 35 layanan, ruang tunggu, ruang pendampingan, ruang baca, laktasi, mushalla dan toilet.

Lantai 2, di antaranya untuk ruangan perkantoran Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ruang rapat, ruang untuk kegiatan rapat. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved