Berita Banjarmasin

VIDEO Kai Api, Mantan Atlet Lari Kini Jadi Penghibur di Siring Menara Pandang Banjarmasin

Kai Api seorang mantan atlet lari nasional yang kini mengisi kehidupannya dengan menghibur pengunjung di Siring Tendean Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jika kita ke siring Menara Pandang, Jl Piere Tendean, Banjarmasin Timur, ada satu atraksi yang menarik disimak, yaitu permainan api oleh Kai Api. Lokasinya persis di dekat menara pandang, sebelah kiri. Aslinya kakek 81 tahun ini bernama Muhammad Arsyad.

Warga Sungai Miai, Banjarmasin Utara ini sudah bertahun-tahun menghibur pengunjung siring. Atraksinya memang selalu mengundang perhatian, antara lain memainkan api di kepala menggunakan lingkaran besi. Berputar di lingkaran semacam treadmil.

Menyemburkan api dari mulut. Memadamkan api menggunakan hembusan napas dari hidung, dan lainnya.

"Saya ini mantan atlet lari. Sudah banyak prestasi saya raih. Bahkan hingga tingkat Asia. Lari veteran pun saya ikuti. Kalau di Siring ini ya untuk mengjibur," ujarnya.

Ketangkap Polres Banjarbaru, Hantu Kuntilanak Ini Pasrah dan Bikin Surat Pernyataan

VIDEO Antisipasi Corona Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin Batalkan Wisuda dan Seminar Akademik

VIDEO Meski Mahal, Antrean Pembeli Masker dan Cairan Antiseptik Tetap Mengular

Update Daftar Selebriti Dunia yang Dinyatakan Positif Corona, Aktor Game of Throne Turut Terinveksi

Biasanya Kai Api tampil selepas Maghrib, terutama di akhir pekan. Usai atraksi, ia menyodorkan bakul untuk menerima sumbanga sukarela.

Kai Api yang sudah dua kali umroh, salah satunya diberangkatkan pihak TV Swasta nasional ini, memang tak mau berpangku tangan di usia senja. Fisiknya masih kuat dan bugar, sebab ia rutin berolahraga, terutama lari jarak jauh. (Banjarmasinpost.co.id /salmah saurin) #kaiapi #siring #menarapandang

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved