Berita Balangan

VIDEO Serunya Workshop Bahasa Inggris di Desa Ajung, Peserta Diajak Berkemah dan Balanting

Workshop bahasa Inggris di Desa Ajung, Balangan begitu seru. Peserta diajak bekemah dan berwisata balanting

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Balangan, Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, menggelar pembelajaran Bahasa Inggris. Kali ini, program tersebut digelar pada dua sesi, yakni outdoor dan indoor.

Bertemakan Workshop 3 days Speaking and Assesment Moda Indoor and Outdoor Outbond Dinas Pendidikan, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Balangan pada Selasa (16/3/2020).

Sementara kegiatan berlanjut hingga Kamis (19/3/2020) di Desa Ajung, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Balangan, Kalsel sekaligus penutupan. Kemeriahan workshop di Desa Ajung dibuat layaknya berkemah pada alam terbuka.

Selain itu, peserta juga ditawarkan wisata balanting dari Dusun Nanai ke Desa Ajung yang jarak tempuhnya pada jalur air mencapai lebih dari satu jam. Puluhan tenda disediakan sebagai tempat tidur peserta.

43 WNA China Ditolak Masuk Indonesia Terkait Kesehatan, Imigrasi Soeta: Mereka Menggunakan Visa B211

VIDEO Kunjungi TPA, Komisi III DPRD Kota Banjarbaru Saksikan Pengolahan Tinja di IPLT Gunung Kupang

Maia Estianty Putuskan Berpisah dari Irwan Mussry demi Cegah Corona, Ibu Al El Dul Isolasi Diri

Ucapan Raffi Ahmad Bikin Syahnaz Tersinggung, Terjadi Saat Suami Nagita Slavina Gendong Zayn

Ditambah pula panggung pertunjukan yang sekaligus memperkenalkan kesenian dan budaya Desa Ajung. Acara outdoor yang digelar di desa tersebut mulai pada Rabu (18/3/2020) malam.

Bupati Balangan, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Batumandi menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar. Ia juga berharap kegiatan itu memberikan dampak positif terhadap desa. Khususnya dalam dunia pendidikan.

Lebih lanjut, Sekretaris Disdik Balangan, Abdul Basid menerangkan tujuan digelarnya acara. Kegiatan workshop kali ini sebut Basid juga sekaligus bentuk sosialisasi Bahasa Inggris yang ke depannya dianggap penting dan bermanfaat.

"Kami juga sosialisasi mengenai pembelajaran bahasa inggris kepada warga. Terutama para pelajar," ucap Basid yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Sementara perihal dipilihnya Desa Ajung sebagai tempat kegiatan camping tersebut karena untuk meningkatkan pariwisata setempat. Terlebih Desa Ajung dikenal akan keindahan alamnya yang masih asri, dan wisata sungai yang mendukung. Ditambah lagi, penduduk lokal yang ramah.

Pelaksanaan 3 days Speaking and Assesment Moda Indoor and Outdoor Outbond Dinas Pendidikan bekerjasama dengan IELF. Dimana mentor atau narasumber yakni anggota IELF dari Canada yang berdomisili Bali, Monica Roberts.

Perusahaan Jepang Ini Klaim Punya Alat Tes Corona dengan Kecepatan Deteksi Cuma 15 Menit

Cara Roger Danuarta Batasi Cut Meyriska Saat Virus Corona atau Covid -19 Mewabah

Lahir di Wuhan Lalu Menyebar ke 150 Negara, Virus Corona Ternyata Bukan Rekayasa Genetika, Buktinya?

Monica pun mengaku terkesan atas acara yang digelar. Ia juga begitu menikmati, baik kegiatan dalam ruangan maupun di luar ruangan.

"Saya juga sangat menikmati penampilan tarian yang ditampilkan pada acara outdoor malam hari," ucap Monica. Monica menilai, para peserta begitu bersemangat mengikuti kegiatan.

Selain itu, kemampuan bahasa inggris pun tidak kalah dibanding guru daerah perkotaan. Namun tentunya pembelajaran bahasa inggris ucap Monica perlu tetap dilatih agar lebih berkembang.(banjarmasinpost.co.id /isty rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved