Breaking News:

Berita Banjarbaru

Jadwal UNBK SMA di Kalsel Bergeser, Dampak Merebak Covid-19

Jadwal pelaksanaan UNBK SMA di Kalsel Bergeser menyusul merebaknya Covid-19 di Kalsel

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, M Yusuf Effendi memutuskan penjadwalan UNBK SMA. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dinaikkannya status tanggap darurat Covid-19 atau virus corona di Kalsel, mendorong Disdik meliburkan pembelajaran siswa di Kalsel.

"Sistem pembelajarannya berubah dari biasanya di sekolah kini sementara di rumah," kata Kadisdikbud Kalsel, Yusuf Effendi, Minggu (22/3/2020).

Tujuannya dengan belajar di rumah ini adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah dan pelajar banua.

Dimana terhitung mulai Senin (23/32020), semua satuan pendidikan di bawah pembinaan Disdikbud Provinsi Kalsel akan meniadakan aktivitas pembelajaran di sekolah. Sebagai gantinya, pembelajaran dilakukan di rumah siswa.

Cegah Corona Merebak, Ruangan Karaoke di Banjarbaru Juga Disemprot Disinfektan

VIDEO Dengar Kebakaran di Astambul, Ari Tinggalkan Resepsi Pernikahan, 4 Rumah Ludes

Curhat Melaney Ricardo Saat Suaminya ke Australia Ketika Pandemi Virus Corona, Sohib Luna Maya Sedih

Beda Tabiat Febby Rastanty & Natasha Wilona Diungkap Adik Verrell Bramasta, Ini Kata Athalla Naufal

Kedua, Perubahan sistem pembelajaran ini, berlaku untuk seluruh SMA, SMK maupun SLB yang berada di bawah naungan Disdikbud Provinsi Kalsel. Termasuk UNBK untuk SMA dijadwaakan ulang.

"Bagi siswa SMK yang menghadapi ujian sekolah dan bagi siswa SMA, yang mengikuti Ujian Nasional, pada Senin (30 Maret 2020) hingga Kamis (2 April 2020) mendatang akan dilakukan penjadwalan ulang sampai Status Tanggap Darurat Covid-19 Prov Kalsel dicabut atau situasi sudah kondusif," urai Yusuf Effendi.

Sementara kepala SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa sudah mendaoatkan informasi soal perubahan belajar tersebut karena ancaman virus corona.

"Jadwal UNBk yang tadinya tanggal 30 dijadwalkan ulang. Kita tunggu infonya lebih lanjut, semoga Kalsel aman," kata Eksa Wasesa.

Tapi, disebutkannya pada intinya untuk persiapan UMBK di SMAN 2 Banjarbaru sudah siap. Dimana
Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Banjarbaru mempersiapkan peralatan teknis untuk para siswa, berupa komputer dan ruangannya.

Di SMAN 2 Banjarbaru ada sebanyak 311 siswa dari SMAN 2 (Smada) Secara teknis keseluruhan, Smada Banjarbaru bisa dikatakan telah siap secara fisik.

Siaga COVID-19, Pemkab Kapuas Dirikan Posko Tanggap Darurat di Perbatasan Kaltengsel

43 Ribu Warga China Positif Corona (Covid-19) Hari Ini, Pasien Disebut Tanpa Gejala Seperti di Wuhan

Raffi Ahmad Tawar Cincin Ashanty yang Diberi Bung Karno, Suami Nagita Slavina Sebut Harga Fantastis

Memiliki komputer sekitar 120 buah dibagi di tiga ruangan laboratorium, nantinya sewaktu UNBK Smada Banjarbaru menggunakan tiga sesi.

"Persiapan secara fisik, unit komputer sudah siap semuanya. Listrik dan jaringan lain sudah dibenahi, kalau secara teknis semua tidak ada masalah," ujar Kepala Smada Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved