Berita Tabalong

Bupati Anang Ajak Warga Tabalong Berjemur, Tingkatkan Imunitas Tangkal Covid-19

Bupati Anang Ajak Warga Tabalong Berjemur selama 15 menit di pagi hari, Tingkatkan Imunitas Lawan Covid-19

Bupati Anang Ajak Warga Tabalong Berjemur, Tingkatkan Imunitas Tangkal Covid-19
istimewa/humas pemkab tabalong
Bupati Anang Ajak Warga Tabalong Berjemur, Tingkatkan Imunitas Lawan Covid-19. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sebagai upaya pencegahan penularan Virus Covid 19 Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Wabup H Mawardi dan jajarannya berjemur memanfaatkan sinar matahari di halaman belakang Kantor Setda, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan ini diimbau kepada seluruh warga Tabalong, dan benar saja hingga aparat desa seluruhmya diminta untuk melakukan hal yanh sama sebagai contoh dan mengimbau warganya untuk berjemur. Juga untuk dintingkat kecamatan yang melakukan dihalaman kantor masing maasing.

Berjemur juga diimbau tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter. Kegiatan berjemur ini dilakukan selama 15 menit dari pukul 10.00 - 10.45 Wita.

Bupati H Anang Syakhfiani mengatakan, orang Tabalong ini dilihat dari kesehatannya cukup bagus, dilihat dari Index Pembangunan Manusia (IPM) kita peringkat 3 di Kalsel .

MUI Kalsel Imbau Pengelola Masjid di Kalsel untuk Tidak Menyelenggarakan Salat Jumat

Amalan Sunnah Bulan Syaban Menurut Ustadz Abdul Somad Selain Puasa Sunnah Hingga Nisfu Syaban

Luna Maya Bagikan Foto dengan Ariel Noah, BCL dan Gading Marten, Sampaikan Ini ke Sahabat

Pengorbanan Maia Estianty Demi Perangi Virus Corona, Istri Irwan Mussry Relakan Barang Mewahnya

Itu artinya derajat kesehatan kita bagus, karena urusan berjemur dan mendapatkan sinar matahari ini sejak jaman datu nenek sudah dilakukan dengan turun ke sawah dan ke kebun.

" Ini adalah kearifan lokal, kami juga mendapatkan masukan dari kawan-kawan di kesehatan berjemur ini bagus untuk mendapatkan sinar ultraviolet ini. Kemudian kita gabungkan antara kearifan lokal dan tinjauan teman-teman kesehatan untuk berjemur karena ini baik," jelas Anang.

Orang nomor satu di Pemkab Tabalong inipun berharap apa yang dilakukan pihaknya ini akan terus berlanjut. Gerakan berjemur 15 menit mulai jam 10 pagi ini kita lakukan sampai tanggal 22 April 2020 atau 2 hari sebelum memasuki bulan Ramadan.

Kalau bulan Ramadan menyesuaikan saja, misalnya bagi umat muslim setelah Salat Dhuha berjemur.

" Nanti Setelah lebaran kalau dipandang perlu akan kita lanjutkan lagi," terangnya.

Sebelumnya Bupati Anang mengeluarkan surat edaran yang berisi himbauan. Terhitung, Kamis (25/3) ASN, TNI, POlRI, Karyawan dan masyarakat Tabalong diimbau berjemur diri selama 15 menit setiap harinya.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved